Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot dan BPJS Kota Palu Bagikan Kartu Indonesia Sehat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi didampingi kepala BPJS Kota Palu, Dr Greisthy EL Borotoding dan staf BPJS Tibe saat menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kota Palu yang berhak mendapatkannya di auditorium kantor walikota Palu. foto : yusuf


Palu - Untuk tahap pertama, sebanyak 9000 lebih warga ekonomi lemah atau kurang mampu akan mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah-rumah sakit baik di puskesmas maupun di rumah sakit umum yang ada di kota Palu melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara gratis. Pemberian KIS tersebut dilaksanakan di auditorium kantor walikota Palu Rabu (30/9).
Dari keterangan yang disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Kota Palu, Dr Greisthy EL Borotoding bahwa keberadaan KIS menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
Bahkan katanya, lebih dari itu secara bertahap cakupan peserta akan diperluas meliputi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan bayi yang lahir dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang selama ini tidak dijamin.
KIS memberikan tambahan manfaat, layanan preventif, promotif dan deteksi dini yang akan dilaksanakan secara lebih intensif dan terintegrasi. KIS memberikan jaminan bahwa pelayanan oleh fasilitas kesehatan tidak membedakan peserta berdasarkan status sosial.
Hal senada juga disampaikan oleh Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi bahwa dengan adanya KIS tersebut, masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan akan merasakan manfaat yang sangat besar dari pelayanan yang diberikan melalui KIS.
Untuk penyelenggara program dari KIS adalah BPJS Kesehatan. Perlu ditekankan bahwa layanan kesehatan bagi pasien pemegang kartu lain yang dikeluarkan BPJS berlangsung seperti biasa dengan manfaat yang sama dengan pemegang Kartu Indonesia Sehat. Seraya menambahkan bahwa dari 9000 lebih untuk tahap pertama, tersebut maka selanjutnya akan lebih banyak lagi yang berhak menerima bagi masyarakat yang berhak mendapatkan KIS. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama