Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemadaman Listrik Bergilir,Tower Gardu Induk Poso Rusak
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Pemadaman yang tidak bisa dihindari terjadi disebabkan jalur transmisi Gardu Induk (GI) Pembangkit Listrik ;Tenaga Air (PLTA) Sulewana – GI Poso mengalami gangguan. Dari keterangan resmi yang disampaikan Asisten Manajer Pembangkitan PT PLN (Persero) Area Palu, Sigit mengatakan bahwa adanya pohon tumbang sehingga menimpa tower transmisi PLN.
Lokasi tumbangnya pohon sehingga menimpa tower transmisi tersebut berada di lokasi desa Watuawu Poso, sehingga sistem Poso-Parigi, sebagian Palu padam. Pohon tumbang di sebabkan lahan yang terbakar di dekat tower transmisi PLN.
Secara terperinci Sigit menyampaikan bahwa gangguan di sistem Pamona Poso, Tambarana, Sidera  (Paposta) sebagai berikut, pada pukul 23.28 terjadi trip line satu dan dua di PLTA Pamona, penyebabnya kebakaran hutan di daerah Pamona Poso, pohon besar tumbang dari tebing sehingga menimpa tower.
Tower 80 line satu traverse jatuh ke tanah, line dua patah, tower 81 line 1 kawat lepas dari isolator, tower  79 line kendor, dampak dari gangguan tersebut, gardu induk tidak bisa beroperasi  GI Poso 8 Mega Watt, GI Tambarana 9 MW dan GI Sidera 24 MW. Sedangkan pemadaman di wilayah Palu sendiri dari 117 MW yang ada, sebesar 40 MW terjadi pemadaman.
Saat ini kata Sigit, petugas PLN Palu dan petugas PLN Manado sedang berupaya memperbaiki tower dan penghantar yang rusak. Diperkirakan pekerjaan dan perbaikan memakan waktu sepekan. Sehingga di harapkan pengertian dari masyarakat dan pelanggan PLN. “Jadi sekali lagi kami ingin sampaikan permohonan maaf dan PLN tetap berupaya melaksanakan pekerjaan dan perbaikan,”jelasnya.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama