Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pegawai Diminta Jadi Contoh yang Baik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Sekretaris Kabupaten Parimo, Ekka Pontoh memberikan arahan kepada seluruh pegawai SKPD pada apel siaga menyambut Sail Tomini di dusun Kayu Bura Kecamatan Parigi Tengah. Foto : Dadank


Terkait Kebersihan Lokasi Sail Tomini
Parimo- Dalam beberapa pekan terakhir, lokasi Sail Tomini di dusun Kayu Bura desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah ramai didatangi warga. Akibatnya banyak sampah berserakan di mana-mana. Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Parimo, Ekka Pontoh mengumpulkan seluruh pegawai SKPD pada apel siaga di lokasi Sail Tomini, Senin (7/9).
Ekka meminta seluruh pegawai dapat menjadi contoh yang baik menjaga kebersihan di lokasi Sail. “Kebersihan lokasi Sail ini adalah tanggungjawab kita bersama, saya minta pegawai menjadi contoh yang baik bagi masyarakat menjaga kebersihan lokasi ini,” tegas Ekka.
Ia juga meminta para pegawai dalam melaksanakan aktifitas yang terkait dengan Sail Tomini agar dilakukan dengan sepenuh hati, termasuk menjadikan lokasi itu menjadi milik bersama.
“Mari kita bersama sama mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan menjaga sarana yang ada di lokasi ini dengan harapan lokasi Sail ini betul betul siap digunakan menyelenggarakan berbagai event, mulai pra sampai puncak Sail Tomini nantinya,” pesannya.
Ekka juga tak lupa mengimbau para pegawai berpatisipasi aktif mensukseskan event Sail Tomini. Karena menurutnya, suksesnya kegiatan ini merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Kabupaten Parimo.
Setelah apel siaga, para pegawai langsung membersihkan lokasi sail, memungut sampah yang masih berserakan di tempat tempat umum.
Terkait kebersihan di lokasi Sail, Pemkab Parimo melalui Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) teleh merekrut sebanyak 50 orang warga menjadi petugas kebersiahan di lokasi Sail Tomini. Para petugas kebersihan ini akan bertangungjawab terhadap kebersihan tempat-tempat umum yang ada di lokasi Sail. Meski demikian, Kaban PLH Drs I Nyoman Sriadijaya MM meminta masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan di lokasi Sail. "Kebersihan ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Para petugas kebersihan ini tidak akan ada artinya, kalau masyarakat tidak ikut bersama-sama membantu menjaga kebersihan. Contoh kecil saja  tidak membuang sampah di sembarang tempat, itu sudah cukup membantu," kata Nyoman saat ditemui di lokasi Sail Tomini, Selasa (8/9). dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama