Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Jalan Rusak di Lore Sepanjang lebih dari 30 KM
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Longki Djanggola

Gubernur: Pemprov akan Membantu Pemkab Poso
Poso - Peringatan hari jadi Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso yang ke-14, Selasa, 29 September 2014 dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola. Wilayah Kecamatan di Lembah Besoa itu didiami lebih dari 1000 kepala keluarga. Mereka meminta agar Gubernur Longki memperbaiki jalan yang rusak.
Demikian terungkap pada acara peringatan hari jadi ke-14 Kecamatan Lore Tengah, di Baruga Doda.
Asisten III, Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, Yoksan Lakukua dalam awal sambutannya mengatakan soal kondisi jalan rusak sepanjang lebih 30 kilometer dari Watutau hingga Doda di Lore yang mesti diperhatikan pemerintah.
Begitu pun tokoh masyarakat Lore, Mamaha. Ia menyebut sudah lama jalan sepanjang itu tidak diurus oleh Pemerintah Kabupaten Poso.
"Kalau Pemerintah Kabupaten Poso tidak mampu memperbaiki jalan itu, kami meminta kepada Pak Longki Djanggola sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengambil alih mengurusnya," tandas Mamaha.
Mamaha juga menyoal belum adanya jalan tembus ke beberapa wilayah yang melewati kawasan konservasi.
Menjawab keluhan warga itu, Gubernur Longki mengatakan bahwa pembangunan jalan tembus yang melewati kawasan konservasi mesti mendapat izin dari Kementerian Kehutanan. Bila mendapat izin tentu lebih mudah, tapi kalau tidak, tentu tak bisa.
"Soal jalan dari Watutau hingga Doda saya sudah meminta kepada anggota DPRD setempat untuk memperjuangkannya dan saya akan segera mengirimkan surat ke Pemerintah Kabupaten Poso untuk dapat menganggarkannya. Bila mana tidak ada anggarannya, maka Pemerintah Provinsi akan memasukkanmya di dana alokasi khusus atau dana hibah kabupaten," jelas Longki.
Insya allah, sambung Longki, bila jalan itu sudah dibenahi, transportasi akan makin lancar dan tentu saja akan menjadi jalan produksi untuk hasil bumi dari wilayah ini.
"Giliran akhirnya akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ini menjadi harapan kita bersama," kata Longki disambut tepuk tangan ratusan warga yang memadati Baruga Doda.
Peringatan hari jadi ini diakhiri dengan jabatan tangan Gubernur Longki dan seluruh warga setempat. jgb

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama