Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Jaksa akan Lidik Pengadaan Baju KPU Parimo
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Widagdo

Parimo- Kasus dugaan korupsi pengadaan baju di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan kembali menjadi prioritas Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi. Hal itu dikatakan kepala Kejari Parigi, Widagdo, pekan lalu.
Kepada wartawan Widagdo menjelaskan, penyelidikan terhadap dugaan korupsi di tubuh KPU Parimo itu tinggal menunggu waktu. “Ya, dalam waktu dekat akan dilakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut,” ujar Widagdo kepada wartawan.
Menurutnya, penyelidikan itu dilakukan atas perintah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Surat Perintah Penyelidikan (sprintlid). Ia menyebutkan, pasca turunnya sprintlid dari Kejati, sampai saat ini Kejari Parigi sudah mengumpulkan sejumlah dokumen pendukung penyelidikan.
“Saat ini kami masih fokus pada perkara dugaan korupsi pencetakan sawah Desa Ulatan. Rencana, penyelidikan terhadap KPU Parimo akan dimulai setelah berkas perkara dugaan korupsi pencetakan sawah sudah diserahkan ke pengadilan,” jelasnya.
Disinggung siapa saja yang terlibat dalam pengadaan baju kaos tersebut, Widagdo enggan menyebutkan. “Nanti saja ya. Setelah kita lakukan penyelidikan, dan sudah menetapkan tersangka, akan kita ekspose dan sebutkan namanya. Untuk saat ini kita belum bisa sebutkan,” ungkapnya.
Yang pasti, kata Widagdo lagi, ada dugaan kerugian negara dalam pengadaan baju tersebut.
Seperti diketahui, pengusutan terhadap pengadaan baju di KPU Parimo sudah menjadi fokus Kejari Parigi tahun ini. “Tahun ini (2015) kita fokus pada empat kasus dugaan korupsi, salah satunya pengadaan Baju di KPU Parimo,” ucap Widagdo kepada sejumlah wartawan pada Januari lalu.
Sekedar diketahui, saat pengadaan baju tersebut, sekretaris KPU Parimo masih dijabat Mukmin Muharram, yang saat ini sedang menduduki bangku camat Toribulu. dd



Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama