Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Walikota Palu Ajak Pelihara Suasana Aman dan Damai
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Walikota Palu, H Rusdy Mastura (foto. Yusuf)
PALU - Pelaksanaan halal bi halal 1436 H,  diharapkan menjadikan kita untuk mampu saling mengikhlaskan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah terjadi dengan cara saling ma’af mema’afkan.
  Serta sedapat mungkin momentum ini dijadikan ajang silaturrahmi antar hati, guna mambangun keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan pada keluarga besar SMAN 2 Palu. Gambaran ini disampaikan Walikota Palu, H Rusdy Mastura saat menyampaikan sambutan dalam acara halal bi halal di SMAN 2 Palu.
Lebih jauh di katakannya, bahwa diharapkan senantiasa akan terjalin ikatan persaudaraan, persatuan dan kesatuan secara utuh dan harmonis, dalam bingkai nosarara nosabatutu didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  Upaya untuk selalu memperbaiki hubungan silaturrahmi antar sesama mitra kerja, sesunguhnya sangat beralasan untuk dilakukan, sebab diakui bahwa dalam setiap aktivitas keseharian, komunikasi  dan interaksi yang dilakukan, tidak jarang terjadi berbagai kesalahan dan kekhilafan, baik disengaja maupun tidak disengaja.
  Yang mana bila kondisi kesalahan dan kehilafan tersebut dibiarkan berjalan terus, tidak segera diakurkan, maka akan berpotensi dapat memberikan jarak dan sekat dalam interaksi pergaulan keseharian, yang pada gilirannya dapat menciptakan suasana pergaulan yang kurang kondusif harmonis, padahal kondisi tersebut menjadi tempat ideal untuk berseminya bibit-bibit permasalahan sosial yang dapat ber-ekskalasi menjadi konflik yang lebih kompleks.
      terlebih dengan kondisi daerah kita saat ini, yang beberapa waktu lalu, sering diganggu dengan suasana ketegangan dan konflik antar warga, maka menurut hemat saya, forum silaturrahmi termasuk halal bi halal seperti ini, sangat penting untuk senantiasa dipelihara dan dilakukan secara kontinyu.
      Bahkan Walikota mengatakan bahwa agama juga mengajarkan kepada kita, agar selalu membangun kebersamaan dan memperbaiki hubungan silaturrahmi, dengan janji akan dipanjangkan umur dan dimudahkan rezeki.
      “Suasana halal bi halal, seperti ini, hendaknya mampu untuk terus kita mempertahankan kemesraan dan kehangatannya khususnya dalam berinteraksi secara tulus dan saling mempercayai, sebab kondisi ini merupakan modal dasar untuk menciptakan suasana pri kehidupan yang damai dan hakiki,”katanya.
      Apalagi saat urai walikota Palu, kita akan memasuki suasana pesta demokrasi didaerah kita, pemilihan para pemimpin didaerah, karenanya saya mengharapkan, agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan dan saling menjelekkan antara satu dan yang lain, yang pada akhirnya juga akan merusak dan merugikan hubungan keakraban antara kita semua.
      “Saya menghimbau marilah senantiasa kita jaga dan pelihara suasana aman dan damai, serta selalu berupaya meningkatkan toleransi dan harmonisasi kehidupan beragama dan bermasyarakat di kota palu,”katanya.
      selaku pimpinan daerah walikota mengharapkan, agar pesan baik ini, dapat dimulai dan diteruskan dari entitas dunia pendidikan yaitu sekolah, sebab para pemilih pemula kita yang nota bene adalah para pelajar dan mahasiswa jumlahnya cukup signifikan yaitu sekitar 23 persen dari jumlah pemilih.
      Karenanya, kata walikota menambahkan mengajak, mari kita jaga kondusifitas keadaan yang sudah ada saat ini dengan terus memelihara dan mengembangkannya, sehinga visi jangka panjang pemerintah kota palu yaitu city for all atau kota yang nyaman untuk semua dapat terealisir. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama