Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kesuksesan Sail Tomini Diragukan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kondisi Pekerjaan di Lokasi Bikin Pesimis
Kondisi pembangunan di lokasi Sail Tomini. Foto: Dadank
Parimo - Pembangunan sejumlah fasilitas di lokasi Sail Tomini, dusun Kayubura, perbatasan Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah dan Desa Pangi Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) hingga saat ini masih berlanjut. Sementara, waktu pelaksanaan acara puncak Sail Tomini sisa 45 hari.
Alamsyah, salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Parigi Utara, kepada koran ini mengaku pesimis melihat kondisi lokasi sail tomini saat ini. Atas kondisi tersebut, Alamsyah mengaku meragukan kesuksesan Sail Tomini.
“Tanggal 19 September (hari pelaksanaan acara puncak Sail Tomini) tinggal 45 hari lagi. Sementara kondisi lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan acara masih belum terlihat indah. Melihat kondisi ini saya pesimis,” ujarnya pada Selasa (4/8).
Menurut Alamsyah, kesuksesan Sail Tomini sudah merupakan harapan seluruh masyarakat. “Masalahnya, jika pelaksanaan Sail Tomini itu tidak sukses, yang malu bukan pemerintah atau bupati tapi seluruh masyarakat se kabupaten Parimo,” jelasnya.
Ia berharap, pembangunan fisik di lokasi sail tersebut bisa selesai sebelum hari H. “Jangan nanti saat acara diselenggarakan, alat berat masih terlihat parkir di lokasi. Itu sangat bikin malu,” ucapnya.
Yang paling membuat pesimis masyarakat, kata Alamsyah, salah satunya pembangunan drainase. Selain pembangunannya harus digenjot, material sisa galian juga harus secepatnya dipidahkan.
“Masalahnya material galian itu selain membuat kotor jalan, sangat mengganggu lalu lintas,” sebut Alamsyah.
Sebelumnya, pada Sabtu 25 Juli lalu, pihak PT Ecoland yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan pelataran utama dan landscape menyatakan, progres pembangunan pelataran sudah mencapai 71,31 persen. Para pekerja terus merampungkan beberapa item pekerjaan, seperti bundaran, pemasangan  paving blok, pembuatan taman dan penanaman pohon pelindung.
“Kami  bekerja siang malam, semoga lima minggu kedepan semua item pekerjaan yang menjadi tanggungjawab kami sudah selesai (sekitar 31 Agustus),” ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan perwakilan PT Prima Sentosa Alam Lestari. Perusahaan yang bertanggungjawab melaksanakan pekerjaan lokasi parkir dan jalan di area Sail Tomini menyatakan, dalam waktu tiga minggu kedepan, pekerjaannya sudah rampung. “Target kami 15 Agustus sudah selesai,” ujar salah satu perwakilan PT Prima Sentosa Alam Lestari, dalam pertemuan yang dihadiri wakil gubernur Sulteng pada Sabtu 25 Juli di auditorium kantor bupati Parimo.
Sementara itu, CV Mimar Gigarindo yang mengerjakan drainase di lokasi Sail menyatakan, pihaknya baru bisa menyelesaikan pekerjaan sekitar 40,96 persen. Namun, perusahaan ini optimis, pekerjaan drainase itu bisa diselesaikan dalam waktu 24 hari atau sebelum bulan September 2015.
Sedangkan, pihak CV Alasco dan CV Alif Jaya yang bertangg jawab terhadap pembangunan MCK plus dan MCK biasa menyatakan, proses pembangunan MCK tersebut saat ini sudah mencapai 42 persen. “Kalau MCK biasa, progresnya saat ini sudah 62,2 persen. Ditargetkan minggu keempat Agustus sudah rampung,” ujar perwakilan CV Alif Jaya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama