Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Progres Kerja Meningkat, Mutu Terjaga, Protokoler Kesehatan Dijalankan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Palu, Sultengaktual.com - Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat pada Direktorat Jendral Bina Marga (Ditjen Bina Marga) melalui Balai
Pelaksana Jalan Nasional XIV Sulawesi Tengah ( BPJN XIV Sulteng) di Satuan Kerja PJN Wilayah I Meningkatkan Ruas Jalan Tompe - Tambu - Sabang - Tonggolobibi dengan nama proyek pekerjaan Preservasi Ruas Jalan Tompe Tambu Sabang Tonggolobibi Dengan pembiayaan murni dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020.
Proyek Pekerjaan Yang Dikerjakan oleh PT Pilar Sejati, KSO PT Salsabilah Praya Indotama itu setelah Kontrak pekerjaan dimulai Pada Februari 2020 dan Akan Berakhir di Desember 2020 Nanti, serta proyek ini dalam pelaksanaannya serta anggaran yang membiayai pekerjaan ini tidak terdampak atas Refocusing, hal ini dikarenakan sewaktu pekerjaan ini dikontrakkan, belum adanya pandemi covid19.

          DR. Andri Irfan Rifai ST. MT

Ruas Jalan Yang dikontrakkan dalam penanganan Preservasi ini sepanjang 110,26 Kilometer dengan
peksanaan dilapangan meliputi preservasi rehab rekon jalan sepanjang 14,457 Km Kemudian preservasi preventif jalan sepanjang 17,650 Km, preservasi pemeliharan rutin jalan sepanjang 78,153 Km, penanganan preservasi jembatan sepanjang 28,48 meter dan untuk preservasi rutin jembatan sepanjang 665,18 meter.

Dalam penanganan pekerjaan preservasi diruas ini, pihak pelaksana dalam melakukan pekerjaan pengaspalan sepanjang 14,457 Km sesuai dengan apa yang ada dalam kontrak. Dan juga diruas ini untuk pelebaran jalan tidaik ada.

Disepanjang lokasi penanganan yang dilakukan oleh PT Pilar Sejati, KSO PT Salsabilah Praya Indotama, tampak masih terlihat aktifitas para pekerja yang tengah melakukan penanganan untuk merekontruksi titik titik pekerjaan yang sudah ditentukan dalam dokumen kontrak.

pekerjaan pekerjaan lainnya yang dilakukan pelaksana yakni melakukan pemarasan, melakukan pemasangan bronjong di beberapa titik yang sudah dilakukan, semua itu merupakan bagian item pekerjaan yang harus dilaksanakan, ujar Sutarno.

Dengan progres pekerjaan yang maksimal dan bisa dikatakan baik, kiranya dengan sisa waktu kontrak pelaksanaan yang bisa dikatakan tiga bulan lagi, kami sangat berkeinginan agar pelaksana dalam menyelesaikan sisa volume pekerjaan di akhir akhir ini bisa tetap fokus dan terarah, sehingga secara grafik pencapaian kinerja dan kemajuan bobot pekerjaan tetap terjaga sesuai dengan Mutu hasil dan jadwalnya, Tambah Sutarno yang selalu standby siap sedia dilapangan melakukan monitoring.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN I Sulteng DR.Andri Irfan Rifai ST, MT saat ditemui Dikantornya yang Juga didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 1.5) Sutarno, ST merinci bahwa penanganan pekerjaan diruas ini sangat menjaga progres kemajuan pekerjaannya. Buktinya saja sampai saat ini, pekerjaan tersebut memiliki kemajuan progres realisasi fisik sebesar 87,586 persen dari rencana target sebesar 88,875 persen (Hingga berita Ini Tayang - Red) sehingga kami selaku pengguna sangat optimis dan berkeyakinan jika pekerjaan diruas ini bisa tuntas sebelum berakhirnya waktu kontrak pada Desember nanti.

Olehnya itu, Dengan melihat kinerja yang dibuktikan oleh Pelaksana, Kami sangat berharap agar teman teman pelaksana lainnya yang memiliki kontrak pekerjaan di wilayah I (Satker PJN I Sulteng) lebih termotivasi dalam memacu serta menaikkan progres pekerjaannya, Harap Irfan Dengan Semangat.

Selain menaikkan progres kerjaan dilapangan, kami selaku pengguna tetap selalu menjaga serta mengingatkan pelaksana, agar mutu pekerjaan tetap dan wajib diperhatikan, dan juga pelaksanaan pekerjaan kali ini yang di masa pandemi mewabahnya covid19 kami tetap menekankan agar dilapangan tetap menerapkan protokoler kesehatan, sambung Sutarno dengan Tegas.

Untuk wilayah di Area Pegunungan Bosa, kerap kali terjadi longsoran. kejadian ini diduga kuat dengan hadirnya oknum penambang penambang pasir yang melakukan aktivitas di areal tersebut. Olehnya itu, jika hal itu benar terjadi, maka diharapkan pihak terkait yang berwenang dapat mengendalikan serta mengambil sikap tegas, pinta Irfan sapaan akrab Kasatker PJN I Sulteng yang diamini oleh Sutarno. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama