Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Gelar Rapat Perdana, Pjs Bupati Poso Paparkan Tugas Dan Kewenangan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Poso, sultengaktual.com – Perdana berkantor Pjs. Bupati Poso Drs. Arfan, M.Si langsung gelar pertemuan/rapat internal bersama seluruh OPD diruang Pogombo Setdakab Poso, Senin (28/9/2020). rapat awal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH., MH memperkenalkan kepala-kepala OPD kepada Pjs. Bupati Poso selaku rekan kerja dalam pemerintahan di Kabupaten Poso. Ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dinyatakan Pjs. Bupati Poso pada pertemuan perdana ini, “Saya berterima kasih sudah diterima, ini suatu kehormatan dan suatu kebanggaan tersendiri buat saya pribadi bersama keluarga sudah diterima secara adat”, ungkapnya.

                       Drs. Arfan MSi
 
Sejumlah arahan penting yang disampaikan Pjs. Bupati Poso seperti yang dilansir Humas Kabupaten Poso adalah terkait penekanan Gubernur Provinsi Tengah pada saat pengukuhan Pjs Bupati sabtu lalu, mengenai penanggulangan covid-19 (protokol kesehatan) dan netralitas ASN dalam Pilkada. Terkait wewenang Pjs. Bupati poso, beliau mengatakan bahwa tugasnya ialah meneruskan tugas dari Bupati definitif Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu yang saat ini sedang dalam masa cuti kampanye pilkada.

Dalam kesempatan tersebut Alumni Purna Praja STPDN ini yang juga Kepala Biro Administrasi Wilayah Daerah dan Pemerintahan di Provinsi Sulawesi Tengah, Memohon dukungan dari seluruh Kepala OPD  untuk bersama sama serius menanggapi perihal wabah Covid-19 yang tergolong mematikan tanpa mengenal strata atau status jabatan ini. “Dampak dari covid-19 dipastikan akan berimplikasi dan sangat rentan pada pilkada, dengan semakin banyaknya kasus yang terjadi akan mengurangi angka partisipasi dalam pilkada”, jelasnya.  

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dr. Taufan Karwur diberi kesempatan untuk memaparkan perkembangan terkait covid-19 yang ada di Kabupaten Poso. Data terkini yang dilaporkan per hari minggu 27 september 2020 kasus konfirmasi covid-19 total positif (+) 23 orang, sembuh 20 orang, meninggal 0, saat ini positif terkonfirmasi tersisa 3 orang (1 Kayamanya, 1 Tagolu dan 1 Olumokunde), suspek 30 orang dan probable 0. Terkait Pilkada pemeriksaan Rapid test covid-19 telah dilakukan pada instansi KPU (PPS, Sek PPS, PPK, PPDP) jumlah yang diperiksa 1110 orang, BAWASLU 238 orang, BPS 216 orang, dengan jumlah keseluruhan 1564 orang. Demikian pemaparan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

Diakhir pertemuan Pjs. Bupati Poso, Drs. Arfan MS.i mengajak seluruh Kepala OPD untuk bekerja sama dan bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas yang telah diprogramkan, tutupnya. #humaskabposo

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama