Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Warga Diminta Melapor Jika ada Persoalan PKH
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong, Sulteng Aktual- Pasca temuan pelanggaran yang dilakukan tiga oknum pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parimo,  Dinas Sosial (Dinsos)  membuka layanan pengaduan. Aduan masyarakat akan langsung ditangani. 

Sejumlah pihak diminta bekerjasama mengawasi jalannya program tersebut, terutama jika menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung, bisa langsung diinformasikan ke Dinsos. 

Kadis Sosial Parimo, MS Tombolotutu sudah menegaskan ke Bidang Linjamsos yang menangani PKH untuk membetuk layanan pengaduan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Upaya tersebut menyikapi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum pendamping yang mencoba-coba mengambil hak warga miskin penerima PKH

"Segera mungkin akan dibentuk pengaduan dari kecamatan sampai kabupaten," tandasnya. 

Menyangkut persoalan PKH, Dinsos juga mendapat warning dari DPRD. Utamanya menyangkut persoalan data. Anggota DPRD Parimo, Feri Budi Utomo, meminta agar dinsos transparan soal data. Selain itu, jangan sampai ada kepentingan politik. 

"Saya ingin ada keterbukaan informasi, sehingga kami tahu, ada identifikasi permasalahan. Sekarang bagaimana meminimalisir persoalan yang terjadi," kata dia. 

Menanggapi hal tersebut, Kadinsos Parimo, MS Tombolotutu mengatakan bahwa dinsos selalu terbuka untuk data. Hanya saja ada mekanisme, sesuai aturan kemensos. "Harus menyurat secara resmi sesuai mekanisme Kementrian Sosial, jangan sampai disalahgunakan,"ungkapnya. 


Sementara itu, Kabid Linjamsos, Aristo, mengaku sudah berupaya transparan soal data. Karena data warga miskin harus dipublis. "Memang data kemiskinan harus di publis. Bagaimana kita mau menurunkan angka kemiskinan kalau tidak ada datanya. Agar hak-hak warga miskin bisa sampai sesuai harapan," tegasnya. 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama