Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» »Unlabelled » Pekerjaan Maksimal, Progress Positif
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Palu, sultengaktual.com - proyek Pekerjaan Preservasi Jalan Toboli - Tolai - Tumora yang yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat dibawah Naungan BPJN XIV Palu Pada Satuan Kerja PJN II Sulawesi Tengah Tetap Berjalan dan Berlangsung Dilapangan Meskipun Pandemi Wabah Virus Corona/ Covid 19 masih saja terjadi.


Paket Proyek di satuan Kerja PJN II Sulteng Melalui PPK 2.3 yang dikerjakan Oleh Cv Gendra Jasa Pratama ini menangani ruas dengan panjang penanganan yang ada di ruas Toboli Parigi Tolai Sausu sampai Tumora dengan Panjang penanganan sesuai kontrak sepanjang 89,43 KM.

Kepala Satuan Kerja PJN II Sulawesi Tengah, Amin Hamid Melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 2.3) Aji Giri Luhur Pribadi,ST yang ditemui diruang Kerjanya Mengatakan, untuk pekerjaan Preservasi Jalan Toboli Tolai Tumora dengan panjang penanganan yang dikontrakkan sepanjang 89,43 KM tersebar di ruas Toboli Parigi Tolai Sausu dan Tumora gencar dikerjakan di lapangan meski situasi Pandemi Begini.

Penanganan Pekerjaan yang dikerjakan oleh Cv Gendra Jasa Pratama itu terdiri atas pemeliharaan rutin Jalan sepanjang 87,43 Km, untuk Rehab Jalan pada pemeliharaan Preventif sepanjang 2 Km, lalu ada juga pekerjaan Preservasi Jembatan dengan panjang 10,50 Meter dan pekerjaan pemeliharaan Rutin Jembatan dengan Panjang 1.045 Meter, urai Aji sapaan Akrabnya.

Penanganan Pekerjaan ini menghasilkan realisasi progres sebesar 15,85 % dari rencana target progres sebesar 18,63% sehingga pekerjaan ini (Sampai Berita Ditayangkan - RED) posisinya deviasi Plus dengan nilai 3,05%, papar Aji.

Aji juga menjelaskan bahwa untuk Pekerjaan pemeliharaan Rutin jalan itu meliputi penambalan lubang lubang dibadan jalan lalu melakukan pembersihan drainase, melakukan pengendalian tanaman, kemudian pihak pelaksana juga mengerjakan perbaikan pasangan batu dan pekerjaan pasangan batu dan mortar, jelasnya.

Selain itu,kontraktor pelaksana juga mengerjakan rehab jalan rutin preventif dengan panjang 2Km dengan lebar badan jalan 4,5 meter sampai 5 meter. Lalu ada juga pekerjaan konstruksi lainnya yakni Latasir klas A (SS.A) dengan ketebalan 2 Cm dan pekerjaan laburan aspal (Buras), Rinci Aji.

Selain itu, untuk pekerjaan preservasi jembatan pelaksana melakukan pemasangan bronjong, pengecetan girder dan pekerjaan bahu pada oprit Jembatan. Serta untuk pemeliharaan rutin jembatan melakukan pembersihan jembatan, pengecetan serta melakukan pengendalian Tanaman. Jelas Aji.

Ditengah Pandemi begini, selain prosedur kerja yang dijalan harus sesuai dengan ketentuannya, semua unsur dilapangan yang tetlibat dalam pelaksanaan pekerjaan ini pun jika dilapangan harus menerapkan prosedur protokoler kesehatan yang sudah ditentukan, seperti yang dilakukan mengukur suhu badan dan pemakaian masker serta rajin melakukan pencucian tangan, tambah Aji.
        Penulis: RB Paewangi, S.Sos






Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama