Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Covid-19 Mewabah, Ruas Pantoloan Tompe Ditarget Tuntas
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Palu,Sultengaktual.com - Meski pandemi wabah virus corona (Covid-19) mewabah dan terus meningkat dengan bertambahnya pasien yang positif, pihak Kementerian Pekerjaan Umun Dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja PJN II Sulawesi Tengah dibawah Naungan Balai Pembangunan Jalan Nasional Wilayah XIV Palu (BPJN XIV PALU) tetap memacu kelanjutan Pekerjaan Preservasi Jalan Ruas Pantoloan Tompe.

Poyek Pekerjaan Preservasi Jalan Ruas Pantoloan -Tompe yang dikerjakan Oleh kontraktor pelaksana PT Anugerah Jaya Konstruksi (AJK) setelah menjadi pemenang lelang pada proses tender/lelang Pekerjaan Di februari 2020 Baru baru ini.


PT AJK selaku pemenang lelang pekerjaan Ruas Pantoloan Tompe melakukan tanda tangan Kontrak pekerjaan dibulan April 2020 lalu harus menyelesaikan penanganan pekerjaan penanganan Jalan sepanjang 19,2 KM dengan Hasil Akhir Pekerjaan Jalan Hot Mix.

Endy Hermawan, SE selaku Kontraktor pelaksana PT Anugerah Jaya Konstruksi Merincikan bahwa Selain mengerjakan pekerjaan pengaspalan Jalan, pihak AJK juga melakukan pekerjaan pekerjaan pemeliharaan secara rutin di masa kontrak terhadap jembatan jembatan yang ada pada ruas Pantoloan Tompe dan juga melakukan pemeliharaan atau perbaikan perbaikan saluran air/ Drainase di sepanjang Ruas yang dikontrakkan, Ujar Endy sapaan Akrabnya yang juga Mantan Ketua HIPMI Sulteng serta Mantan Sekretaris AABI Sulteng.

Dengan melihat waktu kontrak pelaksanaan yang masih panjang, Kami dari AJK sebagai kontraktor pelaksana merasa optimis dan yakin bahwa apa yang menjadi tanggung jawab kami dengan melihat progress bobot pekerjaan saat ini (Sampai Berita Ditayangkan - Red) sekitar kurang lebih 20% akan bisa selesai dan tuntas jika tak ada hambatan dan Atas Ijin Tuhan pelaksanaan pekerjaan bisaTepat waktu, Tambah Endy yang syarat Pengalaman Dalam pekerjaan Kebinamargaan Di Sulteng.

Kepala Satuan Kerja PJN II Sulteng BPJN XIV Palu, Amin Hamid, Melalui Pejabat Pembuat Komitmen - PPK 2.4 Kadimin, ST MT mengatakan Bahwa Ruas Pekerjaan Pantoloan Tompe Yang Di kerjakan Oleh PT AJK saat ini bobot progress pelaksanaannya Baik dan sehari dua Kedepan Akan kembali melakukan pengaspalan Lagi, dengan Begitu bobot progressnya akan bertambah Lagi, Ujar Kadimin yang Juga pernah Menjadi PPK di Provinsi Banten.

Diruas yang dikerjakan oleh PT AJK terdapat jembatan yang ada di tompe turut diperbaiki juga. Jembatan dengan panjang 120 Meter itu terjadi pergeseran konstruksi bahkan terjadi penurunan di posisi tengah jembatan diakibatkan bencana gempa yang terjadi di september 2018 lalu, jelas Kadimin.

Bukan itu saja, diruas ini juga ada pekerjaan paket jembatan yang dulunya dianggarkan sempat mandeg dan bermasalah dalam pekerjaannya di anggaran tahun 2018 lalu yakni penggantian Jembatan Torate CS ditangani kembali di anggaran 2020 ini dengan nama pekerjaan penggantian jembatan Toale 1 CS dengan kontraktor pelaksana yang berbeda, urai Kadimin diruang Kerjanya.

Untuk pekerjaan yang dilaksanakan PT AJK pada preservasi Jalan Pantoloan Tompe kami sangat optimis Bisa tuntas tepat waktu dengan melihat kinerja yang ada sambung Kadimin, yang juga disahuti Endy Hermawan ditempat terpisah mengenai optimisnya pekerjaan yang ditangani oleh Mantan Ketua HIPMI Sulteng itu bisa tuntas.
                            Penulis : Ona CHM
















Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama