Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Balap Liar Di Bahodopi Dihentikan Dan Dirazia
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Bahodopi, Sultengaktual.com - Kegiatan Balap Liar yang dilakukan sekelompok anak remaja dijalan perumahan BTN Soliu desa bahodopi kecamatan Bahodopi kabupaten morowali Provinsi Sulawesi Tengah pada minggu (1/3) dihentikan oleh pihak kepolisian Polsek Bahodopi.


Pihak polsek bahodopi dalam hal ini Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH langsung menanggapi laporan masyarakat yang tak lain adalah orang tua dari anak anak remaja yang melakukan balap liar itu dengan segera menugaskan Kanit Sabhara Aiptu Amir bersama dengan 7 orang anggota lainnya untuk segera menghentikan balap liar itu dan merazia TKP.

Setelah menghentikan aksi balap liar itu, pihak kepolisian dalam aksi razianya itu berhasil mengamankan beberapa anak remaja sebanyak 16 orang yang terdiri dari 5 orang anak berstatus pelajar SMA, 9 orang anak berstatus pelajar SMP dan 2 orang anak tidak sekolah.

Dalam Razia balap liar itu, pihak kepolisian juga mengamankan 14 kendaraan roda dua. Dari kendaraan yang diamankan itu, 7 unit kendaran menggunakan knalpot Bogart dan tidak memiliki surat surat kendaraan dan 7 unit kendaraan lainnya menggunakan knalpot standart namun tidak dilengkapi surat kendaraan.

Setelah melakukan aksi di TKP, pihak kepolisian lalu membawa selutuh anak remaja termasuk kendaraan roda dua tersebut untuk diamankan di mapolsek bahodopi.

Tindakan yang dilakukan pihak polsek bahodopi pada aksi razia balap liar itu antara lain, terhadap anak remaja yang terjaring dalam aksi balap liar itu Dilakukan pendataan serta Melalui Forkopimca serta unsur yg ada membantu menghubungi org tua masing masing Agar Membuat Pernyataan disaksikan oleh orang tua masing masing di ketahui oleh Kades setempat.

Dan terhadap Kendaraan Roda dua yg diamankan agar dilengkapi Surat surat kendaraannya serta kelengkapan kendaraan dan Untuk kendaraan roda dua yg memakai knalpot Bogart agar mengganti dgn Knalpot Asli.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH menyampaikan himbauan agar para pemuda tidak turut serta dalam aktivitas balap liar, selain melanggar hukum, balap liar sangat menganggu kepada warga yang lain, selain itu Kapolsek mengajak para pemuda melakukan hal hal yang positif.
“selain itu kegiatan balap liar ini sangat membahayakan pelaku bahkan penonton, karena tidak dilengkapi dengan prosedur keselamatan yang baik. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama