Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » 200 Formasi Diperebutkan 6.124 Pelamar CPNS
«
Lanjut
Untuk melihat postingan terbaru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong, Sultengaktual.com- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Parigi Moutong tahun ini, dibanjiri pelamar. Tak tanggung-tanggung, jumlah peminat sekitar 70 persen diatas kuota Penerimaan. 

Ahmad Saiful Nento
Pada penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah hanya merekrut 200 formasi. Kuota tersebut hanya sekitar 30 persen dari pelamar yang ada, yakni sebanyak 6.124 pelamar.

Diuraikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD Diklat) Kabupaten Parigi Moutong, Ahmad Saiful Nento, jumlah pelamar CPNS terbagi berdasarkan formasi, yaitu tenaga guru 2.957 orang. Tenaga medis 1.421 orang. Tenaga teknis, 1.746 orang.

"Jumlah yang mencapai ribuan itu, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari 200 formasi yang akan diterima, terdiri dari formasi guru 139 orang. Tenaga kesehatan 38 orang dan tenaga teknis 23 orang,” urai Ahmad Saiful, dilansir Songulara.com tanggal 4 Desember 2019.

Menurutnya, saat ini panitia sementara melakukan fisik berkas pelamar, hingga tanggal 16 Desember 2019.

Mantan Kepala SMAN 1 Parigi ini menambahkan, kalau jumlah formasi yang "diperebutkan" sekarang, tidak sampai separu berdasarkan usulan kuota yang diajukan dari Parigi Moutong.

"Sebelumnya, 600 formasi yang kami usulkan, pemerintah pusat hanya mampu mengakomodir 200 formasi,” ungkap Saiful. 

Sumber: Songulara.com
Editor: Andi Sadam/Sultengaktual.com 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Untuk melihat postingan terbaru
»
Sebelum
Posting Lama