Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » 12 Tim Petakraw Berebut Bonus Rp10 Juta di Parigi Moutong
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong, Sultengaktual.com- Lewat Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Parigi Moutong, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong menggelar kejuaran Sepak Takraw tingkat Kabupaten.

Menurut siaran pers Humas Setda Parigi Moutong, gelaran Bupati Cup itu diikuti 12 tim petakraw di Kabupaten setempat.

ilustrasi
Kejuaraan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Parigi Moutong, bertempat di lapangan takraw alun-alun kantor Bupati, Senin 16 Desember 2019.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samin Latandu mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sejauh ini sudah berupaya memfasilitasi cabang olahraga sepak takraw dengan menyediakan tempat yang cukup representatif.  Tujuan utamanya kata Samin, guna mencari serta menghasilkan bibit atlit berprestasi.

Kata Samin, saat ini sementara dilaksanakan proses pembangunan gedung olahraga (GOR) tipe B, berlokasi di Desa Jono Kalora, kecamatan Parigi Barat. Lumayan, katanya, GOR itu berkapasitas mencapai 3000 bangku. Tidak hanya itu, enam Cabor turut disediakan arenanya di stadion yang sedang dibangun itu. Enam Cabor itu adalah bulutangkis, bola voli, bola basket, futsal, tenis lapangan, dan sepak takraw.

"Semua ini pemerintah lakukan untuk meningkatkan pembinaan olahraga, hingga meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Parigi Moutong. Sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit unggul berprestasi yang diharapkan dapat membawa nama daerah lewat dunia olahraga" kata Samin yang dalam kapasitas mewakili Bupati Parigi Moutong.

Dalam harapannya, kejuaraan sepak takraw Bupati Cup dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi. Mengingat peserta turnamen tersebut merupakan pemain-pemain sepak takraw yang berasal dari klub-klub terbaik di Kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris KONI Kabupaten Parigi Moutong, Supardin mengatakan, turnamen sepak takraw Bupati Cup bertujuan untuk mencari atlet sepak takraw berprestasi sekaligus menjaga stabilitas para atlet.

Menurutnya, Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu kabupaten yang konsisten di bidang pembinaan olahraga. "Insya Allah dengan konsistensi kita di bidang pembinaan olahraga, dapat menjadi contoh pembinaan olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah," harapnya Supardin.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Usman Yamin, dalam pembacaan laporannya mengungkap bahwa kejuaraan sepak takraw Bupati Cup diikuti 12 tim dan akan memperebutkan piala bergilir Bupati dengan total bonus 10 juta rupiah.
Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama