Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Prabowo Janji Tingkatkan Kekuatan Tempur TNI
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto terus melanjutkan safari dengan mendatangi satuan-satuan dan institusi di bawah kementeriannya.

Kali ini, Prabowo yang didampingi Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono menyambangi Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto
Dalam kesempatan itu, Prabowo menyatakan rasa bangganya, karena sampai saat ini prajurit yang bertugas menjadi alat pertahanan negara konsisten memelihara kemampuan. Tetapi, ia menekankan, kemampuan tersebut ke depan harus ditingkatkan mulai dari SDM hingga alutsista di tiap matra.

"TNI harus kuat. Untuk itu, kami bersama Wamenhan ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI," kata Prabowo, seperti dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan Kementerian Pertahanan, Rabu 30 Oktober 2019.

Tiba di Cilangkap, rombongan Prabowo disambut Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Hadi pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Prabowo dan Trenggono, usai dilantik dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Ia berharap, bersama pejabat baru di Kementerian Pertahanan mampu mewujudkan postur pertahanan negara yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan Indonesia ke depan.

"Untuk menindaklanjuti arahan Presiden selaku Panglima TNI, saya berusaha menentukan 11 Program Prioritas dan mengakselerasinya dengan program 100 hari kerja pada awal masa jabatan Panglima TNI," kata Hadi.

Untuk sebelas program prioritas, Hadi menjabarkan, di antaranya revitalisasi MEF, penyempurnaan doktrin TNI, menjadikan TNI sebagai organisasi yang adaptif, pengembangan SDM berbasis kompetensi, dan pembinaan matra yang dilimpahkan kepada Kepala Staf Angkatan.

Ia juga menjelaskan, TNI telah membangun pasukan khusus trimatra yang saat ini disebut sebagai Koopssus TNI yang mengembangkan sistem operasi tiga kesatuan secara terpadu.

"TNI juga telah meresmikan satuan TNI Terintegrasi Natuna sebagai bagian dari upaya menjadikan pulau-pulau terluar strategis seperti Natuna, Saumlaki, Morotai, Biak, dan daerah strategis Merauke menjadi pangkalan operasi TNI di masa depan," kata Hadi.

Sumber: VIVAnews.com

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama