Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Bupati Parigi Moutong Lantik Lurah di Pasar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong - Hal unik kembali dilakukan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, tentang lantik melantik pejabat eselonnya.

Lima lurah dan lima sekretaris kelurahan
dilantik Bupati Parigi Moutong di area Pasar di Parigi.
Foto: Basrul
Pada Mei 2019 lalu, Samsurizal melantik eselon III di puncak gunung Desa Lambori Dusun Koja, Kecamatan Palasa. Jumlah jabatan kepala bidang yang diambil sumpahnya saat itu sebanyak 111 pejabat, termasuk 64 status promosi.

Tidak sampai di situ. Ide aneh bupati dua periode itu kembali muncul terhadap pelantikan sepuluh eselon III kali ini.

Senin, 5 Agustus, Samsurizal melantik lima eselon III yang nanti menduduki bangku lurah dan lima sekretaris kelurahan di Kecamatan Parigi. Lima lurah dan lima Seklur itu dilantik di Pasar Sentral Tagunu Parigi.

Alasannya, pengambilan sumpah di area pasar tidak lain menyangkut kepentingan merebut piala Adipura yang sudah menjadi target utama pemerintah Parigi Moutong.

Harapannya, hadirnya lima lurah serta Seklur baru ini mampu membawa perubahan, terkhusus dalam misi menjemput piala Adipura pada tahun 2020 yang kini jadi prioritas.

"Sebenarnya harapan meraih Adipura sudah ada sejak lama, namun baru kali ini jadi prioritas," kata Samsurizal usai mengambil sumpah sepuluh eselon tiganya.

Selain Seklur, lima jabatan pengawas yang diambil sumpahnya masing-masing, Fahrudin Tawainela sebagai Lurah Bantaya, Yanis Mondolu sebagai Lurah Maesa, Isman Posaya jadi Lurah Kampal, Irwan Kadir Lurah Loji dan Sri sebagai Lurah Masigi.

Pelantikan itu digelar pukul 16.00 waktu setempat. Dihadiri sejumlah pejabat eselon II dan disaksikan sedikit warga pasar.

Reporter/Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama