Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Dugaan Penyelewengan Bantuan, Eddi Tangkas Berdalih Keterbatasan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Parigi Moutong – I Putu Eddi Tangkas, adalah mantan Kepala Desa Purwosari menanggapi soal dugaan penyelwengan bantuan alat pertanian yang diperuntukan kelompok tani setempat.

I Putu Eddi Tangkas
foto istimewah
Kepada Sultengaktual.com bekas Kades tersebut membenarkan terjadinya proses sewa menyewa alat bantuan yang dianggarkan dari APBN itu. Dalihnya, keterbatasan dalam pengelolaan dijadikan dasar kelompok tani Sinar Harapan menyewakan alat pemotong padi pengadaan tahun 2015 tersebut.

“Karena setahun setelah pengadaan (2016), alat itu tidak mampu dioperasikan karena tidak ada mobil pengangkut. Itu sebabnya sehingga kelompok menyewakan ke pihak lain,” tulis Eddi Tangkas menjawab pertanyaan Sultengaktual.com via WhatsApp, Rabu 7 Agustus 2019.

Eddi Tangkas turut membenarkan adanya perjanjian tertanggal 6 Mei 2016 yang ia ketahui dan tandatangani disaat dirinya menjabat Kades Purwosari, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam lampiran surat perjanjian tersebut tertulis nama I Gede Pasek Sandiana sebagai pihak pertama. Tujuh orang pihak kedua, tiga saksi dan dibubuhi tanda tangan serta stempel desa. Pihak pertama sebagai yang menyerahkan dan pihak kedua sebagai penerima.

Menurut Eddi Tangkas, alat bantuan yang disewakan itu sudah kembali ke kelompok taninya.

Disinggung soal adanya bantuan susulan yang diduga ke sasaran yang sama, Eddi Tangkas menjawab kalau bantun itu berupa Unit Pengelolaan Jasa Alsintan (UPJA) tahun 2018.

“Kalau yang 2018 itu brigade dari dinas langsung ke UPJA,” tulis Eddi Tangkas dari WhatsApp-nya.

Adanya informasi soal sewa-menyewakan alat bantuan tersebut kata Eddi Tangkas diduga sebagai manuver politik yang difokuskan kepadanya.

Seperti diketahui bahwa dugaan “merentalkan” bantuan pemerintah itu kini sedang dalam penanganan Aparat Penegak Hukum (APH). Baca: Banyak Kasus Dilidik Jaksa di Parigi Moutong. Dalam penanganannya kasus dugaan penyelewengan bantuan alat pertanian dari pemerintah.

Reporter/Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama