Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Kerja Optimal, Ruas Tomata-Beteleme Mantapkan Fungsi Jalan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu, Sultengaktual.com - Preservasi pemeliharaan jalan dan jembatan yang ada di BPJN XIV Palu tepatnya di PJN III Sulawesi Tengah untuk Ruas Tomata Beteleme, optimalkan kinerja di lapangan. Makin optimalnya kinerja lapangan itu berdasar pada preservasi yang dikontrakkan secara long segmen yang ditujukan untuk makin memantapkan fungsi jalan sesuai peruntukannya.

Ruas Tomata Beteleme dilaksanakan pekerjaannya atas biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan sistem kontrak satu tahun mata anggaran. Panjang ruas ini kurang lebih 161 KM dengan kontrak pekerjaan dibagi atas dua kontrak kerja.

Untuk kontrak paket pekerjaan preservasi pertama untuk titik pekerjaan Taripa-Tindantana—Taripa-Tomata dan untuk pekerjaan paket kedua yang dikontralkan yakni mulai pada titik Tomata-Beteleme.

Rozaidil Ridwan, ST, M.eg PPK ruas Tomata Beteleme yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan pemeliharaan berupa perkerasan jalan (lubang), bahu jalan (genangan air, <10 cm, gerusan), saluran drainase (tersumbat) dan kelengkapan jalan (rambu-rambu dan marka jalan) agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

“Dan untuk progres kemajuan fisik pekerjaan sampai berita ini naik, untuk ruas tomata beyeleme berada pada posisi 18.91 persen, dan untuk ruas taripa tindantana taripa tomata berada pada 29.96 persen. Dengan gambaran serta kemjuaan bobot pekerjaan seperti itu, kami selaku pengguna serta mendampingi pelaksana pekerjaan dalam menyelesaikan pekerjan yang ada semakin optimis bahwa pekerjaan ini akan selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang dikontrakkan, jelas Ocha sapaan Akrab PPK yang murah senyum itu,” kata Ridwan.

Semuanya itu, menurut Ridwan, bisa dicapai atas dasar komitmen bersama dalam melaksanakan pekerjaan. Prinsipnya pekerjn ini bertitik fokus pada fungsi jalan secara fundamental, yakni jalan berfungsi dengan maksimal dan bisa terlalui oleh masyarakat. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama