Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » PJN I Berbenah. Pekerjaan Ditarget Tuntas
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu- Pembangunan Jalan Nasional wilayah I Provinsi Sulawesi Tengah Yang masuk dalam Balai Pembangunan Jalan nasional XIV Palu ( BPJN XIV Palu) terus melakukan Pembenahan pembenahan Pekerjaan Dilapangan.

Pekerjaan terus dilakukan dimulai saat kontrak oleh poara penyedia jasa yang ada dalam Lingkup kerja kami, khususnya di PJN I Sulteng, Ujar Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah I Sulawesi tengah, Dr Andri Irfan Rifai.ST.MT Diruang kerjanya di seputaran jalan kijang palu yang juga didampingi Salah satu pejabat pembuat komitmen (PPK) Aditya.

Dr. Andri Irfan Rifai ST.MT Kasatker PJN I sulteng, BPJN XIV PALU
Dalam kesempatan itu, irfan Sapaan Akrab Kasatker PJN I Sulteng itu membeberkan bahwa untuk sampai saat ini ( sampai berita Dilansir- Red) “kondisi pekerjaan masih dalam status terkendali dan baik baik saja serta progress pekerjaan masih dalam kondisi terjaga sesuai dengan perencanaan kerja dalam kontrak” ungkapnya.

Untuk paket pekerjaan yang ada di ruas PJN I semua masih dalam terkendali, hanya saja untuk pekerjaan Abrasi Pantai Enu sudah memasuki Tahap Show coast meeting 2 (SCM 2) dengan minus pekerjaan kurang lebih 11% dikarenakan porsi pekerjaannya yang seakan terbalik, tetapi kami yakin rekanan dapat mengejar bobot progressnya dan bisa keluar dari lingkaran SCM, ujarnya.

Maksud dari terbalik itu yakni, bahan yang digunakan dilapangan seakan terbalik yakni pihak rekanan memulai dari yang kecil ke yang besar, seharusnya mulailah dari yang besar ke yang kecil, tetapi saya yakin bisa terkendali dan tidak ada masalah, Jelas Irfan.

Banyaknya titik titik ruas pekerjaan dalam lingkup PJN I merupakan suatu kewajiban dan mutlak harus selesai dalam tempo waktu yang sesuai dengan jadwal pekerjaan yang dikontrakkan.

Mulai dari ujung utara, Umu, paleleh, Lokodoka, Buol, Lakuan, Laulalang, Lingadan, Dalam Kota Tolitoli, Silondou, Malala, Ogotua, Ogoamas itulah titik wilayah kerja dari Rekanan Yang ada Dalam Paket Pekerjaan Di Ruas PJN I.

Dari Tompe Tonggolobibi sampai ujung ruas ini yakni Daerah Umu kabupatn Buol, junlah AMP tidak kami ragukan, karena syarat kontrak yang didasari pada dokumen lelang dan penawaran rekanan harus terpenuhi dan mutlak AMP itu harus berdiri sebagai penunjang utama dalam melakukan poekerjaan untuk menghasilkan produk Asphalt.

Pekerjaan yang dikontrakkan ini menerapkan pola kerja Long segmen, maksudnya semua pekerjaan mulai dari badan jalan, bahu jalan, saluran air serta pemarasan atau pekerjaan susunan batu masuk semua dalam satu kesatuan kontrak tersebut. Perbedaannya dalam kontrak long segmen ini banyak aturan main baru yang lain dalam penanganan kontrak sebelumnya, pada sebelumnya beberapa item pekerjaan yang diswakelolakan maka kali ini masuk dalam ranah pekerjaan yang dikontrakkan dalam long segmen.. ada aturan denda jika pada penilaian Indeks kerja tidak terpenuhi dan lari dari acuan target rencana keja dalam kontrak yang ada, metode pun terpaku pada metode pekerjaan sesuai dalam kontrak kerja yang ada.

Keyakinan Kami untuk tahun ini sangat kuat, mudah mudahan progress yang ada pada saat sekarang ini bisa terjaga sampai pada masa akhir kontrak, sehingga kendala kendala dalam pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan bisa mencapai progress yang taka da kendala. Pintarnya Rekanan Sekaran sangat bagus dalam melakukan rencana rencana pekerjaan yang kami sebut kurvive, sangat jeli dan beralasan grafik peningkatan persentase progress pekerjaan hari ke hari, minggu ke mingg bahkan akumulasi progress dalam setiap bulanannya.

Semoga dalam dua bulan kedepan progress pekerjaan dan kemajuan pekerjaan tetap terjaga dan rekanan lebih giat lagi dalam action lapangan, maka keyakinan kami dalam melakukan pembenahan dalam pekerjaan diruas ini akan tuntas dan sesuai dengan target yang ada.

Aditya, PPK yang Mendampingi Kasatker Irfan, menambahkan bahwa pekerjaan yang ada juga untuk perbaikan badan jalan mayoritas dilakukan secara Overlay. Dan tuntas pekerjaan akan semakin Nampak karena kelengkapan alat penunjang apalagi alat penghasil produk sudah siap semua, maka target tuntas akan tercapai. 

CM

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama