Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pejabat Inspektorat ‘Pandang Enteng’ Wartawan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong- Indarti, salah satu kepala sub bagian di Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong, pada Selasa 18 Juni lecehkan profesi kuli tinta. Tak tanggung-tanggung, perempuan berhijab itu melontarkan kalimat yang terkesan meremehkan wartawan dalam paripurna di gedung DPRD Parigi Moutong.

Indarti
“Kadang Wartawan asal-asal bacerita, dia mau cari tau urusan-urusan,” ucap Indarti di hadapan Pansus DPRD ketika saat pembahasan temuan LHP BPK.

Tidak sampai di situ, Indarti juga sempat mengungkap kalimat yang melahirkan kesan pandang enteng. Katanya, wartawan kadang ngasal dan bukan hanya sekadar mencari tahu urusan.

‘Ujaran kebencian’ terhadap profesi pemburu berita itu keluar dari mulut Indarti ketika menanggapi masukan dari legislator menyangkut pemberian ruang terhadap pelaporan masyarakat secara elektronik terhadap penggunaan dana desa.

“Jadi masyarakat sudah tidak repot-repot lagi mau melaporkan penyimpangan anggaran desa ke pihak hukum, karena sudah ada ruang berbasis elektronik yang bisa digunakan oleh masyarakat. Intinya lebih mempermudah pengawasan,” saran anggota Pansus, Adnyana Wirawan.

Menanggapi pernyataan Adnyana, Indarti justru menyinggung kalau akan terjadi sabotase serta gagal paham dari wartawan.

“Nanti kasian desanya itu pak, itu masalahnya. Karena kadang wartawan asal-asal, bukan hanya sekedar mencari tau urusan-urusan,” lantang Indarti.

Reporter/Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama