Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Angin Segar Pemekaran DOB di Parigi Moutong
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Samsurizal: Parigi Diusulkan Jadi Kotamadya.

Parigi Moutong- Setelah lama tidak terpublis, kabar pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) kembali jadi topik. Tak tanggung-tanggung, kemunculan isu pemekaran kali ini justru memberi angin segar.

Informasi bakal terwujudnya DOB di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parigi Moutong melalui siaran persnya pada 19 Juni 2019.

ilustrasi.
sumber: Kaltengpos.co
Dalam press release-nya tertulis bahwa salah satu peluang terwujudnya pemekaran pasca terpilih kembalinya supratman Andi Agtas sebagai DPR RI pada Pileg baru-baru ini.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dalam release itu menyebutkan kalau ia terus membangun komunikasi di legislatif daerah dan pusat serta pejabat terkait menangani DOB di Jakarta.

"Insya Allah Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong terwujud, karena kita tinggal menunggu disahkannya DOB," kata Samsurizal dalam siaran pers itu.

Katanya, Supratman Andi Agtas telah memberi sinyal bahwa saat ini dalam penghitungan anggaran untuk Tomini Raya dan Moutong.

"Kita tunggu saja, dilantiknya kembali Supratman sebagai DPR RI, ia akan berusaha untuk memenuhi janji kepada masyarakat," ucap bupati dua periode itu.

Samsurizal menambahkan, ia juga akan berusaha mewujudkan Kabupaten Ampibabo yang tinggal memekarkan satu wilayah lagi menjadi Kecamata yaitu Kecamatan Sidole.

"Kita usahakan Ampibabo bisa menjadi DOB. kita coba penuhi dulu persyaratan administrasi minimal lima wilayah baru kita usulkan. Kabupaten Ampibabo terdiri dari Kecamatan Kasimbar, Toribulu, Ampibabo, Siniu tambah satu lagi calon Kecamatan yaitu Sidole,"pungkasnya.

Untuk wilayah Parigi, kata Samsurizal lagi, ia berusaha memekarkan menjadi Kotamadya.

"Begitupun Parigi bisa kita jadikan Kotamadya. Kalau sudah tiga kabupaten dan satu  Kota maka bisa dipastikan Kabupaten Poso bergabung bersama kita. Dan sudah cukup menjadi lima Kabupaten. Dengan demikian kita sudah bisa satu provinsi. Apa salahnya kita berusaha demi kesejahteraan masyarakat. Insya Allah dikehendaki Allah SWT. Ucap Samsurizal.

Sumber: Dinas Kominfo Parigi Moutong
Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama