Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Proyek Batui – Baturube Disorot
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Anshar: Patching Kami Kerjakan dengan Agregeat Berkelas

Pekerjaan Proyek preservasi pemeliharaan rutin Jalan untuk ruas koridor Batui – Rata – Baturube pada PJN wilayah III Sulawesi Tengah Di wilayah kerja BPJN XIV Palu menuai Sorotan, Pasalnya pekerjaan preservasi di  wilayah timur Sulawesi Tengah ini diduga dikerjakan secara asal asalan yang terkesan tidak sesuai dengan metode standart yang ada.

Umumnya pekerjaan preservasi pemeliharaan rutin itu meliputi pembuatan beton non struktur, pekerjaan bronjong, melakukan laburan asphalt serta melakukan pekerjaan lapen ( Lapisan Penetrasi) pada badan jalan yang disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada.

foto ilustrasi
Terkait atas dugaan pekerjaan yang dilakukan asal asalan, Eko Arianto dari Tegak Sulteng yang merupakan lembaga pemerhati pembangunan penggunaan keuangan Negara mengatakan bahwa jika adanya pekerjaan yang dilakukan tidak semestinya atau melenceng atas metode awal dari apa yang tercantum dalam proses lelang diawalnya maka hal itu patut kritisi, apalagi pekerjaan itu menggunakan anggaran negara, jelasnya.

Jika benar atas dugaan pekerjaan asal asalan itu terjadi, maka hal ini sangatlah disayangkan, fungsi pengawas lapangan serta kredibilitas PPK nya ( Pejabat Pembuat Komitmen ) harus dipertanyakan, karena hasil pekerjaan itu nampak didepan mata,dan meminta kepada penegak hukum untuk melakukan action jika dugaan itu benar terjadi, tambah Eko.

Menyikapi tudingan atas dugaan pekerjaan yang dikerjakan asal asalan di ruas Koridor Batui – Rata – Baturube pada Satuan Kerja PJN wilayah III Sulawesi Tengah BPJN XIV Palu, Anshar, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) membantah keras atas tudingan itu.

Untuk ruas yang dikerjakan tidak ada dikerjakan asal asalan, karena semua dikejakan sesuai dengan standart yang sudah ada, jadi semua dikerjakan dengan metode dan hasil pekrjaan itu maksimal dan kualitasnya terjaga, Ujar Anshar, ST.

Disinggung soal pekerjaan pekerjaan yang ada di ruas tersebut seperti bronjong, shandseet, lapen dan patching yang dilakukan secara asal asalan itu tidak benar “ maaf boss tidak ada pekerjaan lapen untuk ruas yang saya tangani, ruas yang kami kerjakan dengan metode shandsheet serta melakukan patching. Yang mana patchingnya kami kerjakan dengan agregeat berkelas dan finishingnya kemudian ditutup dengan asphalt panas” jawab Anshar,ST. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama