Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Geser Porprov
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) VIII yang dijadwalkan digelar pada November tahun ini, akhirnya bergeser. Kemunduran kegiatan tersebut dipicu gempa bumi merusak berskala 7,4 SR yang memicu tsunami serta likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Dongga (Pasigala), pada 28 September lalu.

Faisan Badja
Keputusan perubahan pelaksanaan Porprov Sulteng terlampir melalui surat Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tertanggal 22 Oktober 2018. Keputusan gubernur Sulteng berperihal Penundaan Pelaksanaan Porprov VIII itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Parigi Moutong (Parimo), Faisan Badja.

Dasar keputusan Gubernur Sulteng, menurut Faisan, adalah surat permohonan penundaan pelaksanaan Porprov dari Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov VIII 2018 yang menyatakan bahwa dampak bencana alam yang terjadi di Sulteng, khususnya Pasigala, dimana kondisi daerah tersebut belum kondusif. Olehnya Gubernur Sulteng menyatakan Pelaksanaan Porprov VIII 2018 ditunda sampai dengan awal April 2019.

Menyinggung kesiapan Kabupaten Parimo yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 2019, Faisan menyatakan sudah kembali siap. Katanya, memang beberapa waktu pasca gempa bumi yang juga berdampak di Parimo, kerbagai aktifitas sempat lumpuh. “Setelah dua bulan lebih pasca gempa, kini kami yang terlibat di kepanitiaan pelaksana menyatakan diri siap untuk melaksanakan Porprov,” ujar Faisan, Senin 3 Desember 2018. “Insya Allah tidak ada aral melintang, awal April tahun depan sebagaimana keputusan Gubernur Sulteng bahwa Porprov VIII akan tergelar,” sambung Faisan.

Melalui wawancara dengan sejumlah wartawan di media center KONI Parimo, Faisan mengajak seluruh element masyarakat turut berpartisipasi dalam mensukseskan Porprov VIII 2019. Ddk

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama