Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Bidang Bina Marga Pacu Normalkan Kondisi Jalan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pasca Bencana Alam Gempa Bumi Dan Tsunami Yang Melanda Kota Palu, Sigi Dan Donggala, Pihak Kementerian PUPR (Pekrjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) untuk bidang Bina Marga Memacu terus perbaikan Kondisi Jalan yang rusak akibat bencana alam tersebut.

Kondisi jalan yang ada mulai dalam kota Palu, sampai kearah selatan diwilayah Kulawi, Palolo dan beberapa ruas Jalan yang ada di Kabupaten Sigi dan juga di wilayah Kabupaten Donggala terus dilakukan perbaikan dan pembenahan. 

foto ilustrasi
Memacu memperbaiki kondisi jalan yang ada agar fungsi jalan bisa digunakan dan dilalui oleh masyarakat pengguna jalan. Seperti halnya, dalam kota Palu, yang sekarang ini  mulai nampak dilakukan pembenahan perbaikan jalan, ini semuanya anggaran murni dari APBN melalui Kementerian PUPR, jelas Rismono, ST selaku Kasatgas - PPK Bencana alam khusus perbaikan pembenahan dibidang Bina Marga, Dan dikoordinir Langsung Oleh Satuan Kerja PJN Wilayah II  BBPJN XIV Palu.

Semua pekerjaan untuk penanganan jalan dikerjakan oleh Perusahaan Perusahaan BUMN ( Badan Usaha Milik Negara), Karena Pihak kementerian menilai, BUMN mampu dan mempunyai peralatan yang lebih memadai dan bisa mengerjakan sesuai target waktu yang ditentukan. Adapun sistem anggaran dalam pembiayaan pekerjaan ini dikatakan Full Finansharing, yaitu pihak perusahaan mengerjakan semuanya dulu dan kemudian ditotal atas anggarannya berapa yang harus dibayarkan, jelas Rismono.

Ditambahkannya juga, bahwa kerusakan kerusakan kondisi jalan akibat bencana alam yang terjadi akhir september 2018 lalu sangatlah variatif, sehingga metode serta teknik penyelesaian pekerjaan dilapangan juga bervariasi, insyaallah pekerjaan ini segera tuntas dan hasilnya bisa maksimal dan berfungsi sebagaimana mestinya. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama