Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » SABAR Unggul di Pilkada Parimo
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Hasil Hitung Cepat Sementara 

Parigi Moutong - Pasangan calon Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) terpublis sebagai Paslon peraih suara teratas di Pilkada Parigi Moutong (Parimo), 27 Juni 2018. Itu berdasarkan hasil hitung cepat sementara tim SABAR di Parigi hingga Rabu malam kemarin. Paslon tersebut terkabar mengalahkan dua rivalnya.
Pasangan nomor urut 1 ini mengklaim telah meraup 44,17 persen. Mengalahkan pasangan nomor urut 2 Erwin Burase-Rahmawaty (Era Baru) yang hanya 21,64 persen. Dan pasangan nomor urut 3 Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (Amin) sekitar 34,25 persen.
Hasil hitung cepat sementara versi online tim Era Baru.
Sumber: quickcount.erabaru.web.id
Diuraikan timnya, jumlah TPS yang masuk dalam rekapitulasi sementara tersebut sebanyak 624 TPS dari 855 TPS di Parimo atau 72,98 persen. Sementara sebanyak 23 kecamatan di Parimo, pasangan inkamben itu unggul di 18 kecamatan.
“Namun demikian, hasil penghitungan tersebut masih bersifat sementara. Sebagai penentu akhir dari perolehan suara pada Pilkada ini adalah KPUD,” ujar calon bupati Samsurizal Tombolotutu.
Meski telah mengklaim menang dan berucap syukur, Samsurizal mengimbau timnya untuk tidak berlebihan dalam bergembira.
“Meski berdasarkan hitung cepat sementara ini SABAR unggul, namun saya meminta kepada seluruh tim untuk tidak melakukan hal-hal yang berlebihan apalagi sampai menggelar konvoi,” imbaunya.
Menurutnya, kemenangan tersebut bukan semata-mata milik SABAR, tapi kemenangan seluruh masyarakat Parimo.
Untuk diketahui SABAR diusung oleh enam Parpol, yakni Gerindra, PKS, PBB, PDIP, PAN dan PPP. Tidak hanya itu, Paslon petahana ini juga didukung tiga parpol baru, yaitu Perindo, Berkarya serta Partai Garuda.
Selain hitung cepat oleh tim SABAR, paslon nomor urut 2 pun melakukan penghitungan serupa. Namun pun, melalui hitung cepat sementara di tim pasangan Era Baru itu kandidat SABAR juga meraih posisi teratas.
Hingga pukul 20.00 wita, hitung cepat sementara versi online tim Era Baru, Paslon SABAR terlampir unggul, menyusul pasangan AMIN, dan Era Baru sendiri berada di urutan terakhir.
Melalui hitung cepat Era Baru tercatat suara masuk sebanyak 165.840 dari DPT 298.862, dengan jumlah suara TPS masuk 548 dari 855 TPS.
Sementara Paslon AMIN belum merilis hasil hitung cepat sementara versinya. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama