Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » RTH Akan Dibangun Ditiap Kecamatan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


PARIGI MOUTONG – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong, berencana bakal membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap Kecamatan yang ada di Parigi Moutong. “Kami menarget agar semua kecamatan bisa terakomodir pembangunan RTH-nya,” ujar Kepala DPUPRP Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad.
Kepala DPUPRP Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad
 Berdasarkan komunikasi yang dilakukan dengan pihak Provinsi Sulteng katanya, Parigi Moutong akan kebagian jatah pembangunan RTH di Kecamatan Tomini dan RTH Kecamatan Moutong. Selain itu, berdasarkan permintaan kepala Desa Bambalemo, pihaknya juga berencana akan membangun RTH tepatnya di depan SMKN I Bambalemo, karena lokasinnya dianggap memiliki potensi yang cukup baik untuk di jadikan RTH.
Selain itu, lokasi tersebut juga merupakan objek wisata pantai yang sering dikunjungi masyarakat setiap akhir pecan. Olehnya sangat menunjang untuk dilakukan penataan pantai menjadi RTH. Pembangunan RTH sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat diantaranya sebagai sarana rekreasi, olahraga, pendidikan, dan berbagai manfaat sosial lainnya. Selain itu katanya, juga berdampak kepada perekonomian masyarakat.
“RTH juga bisa berdampak bagi perekonomian masyarakat, karena merupakan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat dalam  melakukan aktifitas. Disini masyarakat bisa memanfaatkannya seperti berjualan aneka makanan dan minuman, dan para pengunjung tak perlu lagi mencari makanan dan minuman diluar, karena sudah tersedia di lokasi RTH,” terangnya.  Ia berharap, agar apa yang direncanakan bisa tercapai, dan Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga semua fasilitas RTH yang sudah dibangun. Sebab itu semua adalah milik bersama. (sumber; SL.com )


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama