Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Lelo: Jasmera Yakin SABAR Menang
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kampanye Paslon SABAR di Ampibabo Utara

Ribuan Massa Padati Kampanye Terbatas 
Jaringan SABAR Merakyat (Jasmera) meyakini bahwa paslon Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) menang pada kontestasi politik di Kabupaten Parigi Moutong tahun ini. Gambaran kemungkinan besarnya kemenangan jatuh pada pasangan nomor urut 1 itu terlihat dari antusiasnya masyarakat Parigi Moutong mendatangi kampanye-kampanye terbatas SABAR.

Optimisme Jasmera bahwa SABAR menang ini dikemukakan Ketua Umum Jasmera Parigi Moutong, Faisan Badja. Katanya, salah satu bukti nyata dukungan rakyat Parigi Moutong terhadap pasangan SABAR terlihat dari aksi-aksi masyarakat yang membanjiri setiap kampanye yang digelar.
“Belum lama ini paslon SABAR menggelar dua titik kampanye terbatas. Pada tanggal 21 April dihelat di lapangan Patriot Bambalemo, dan pada 22 April digelar di Stadion Mini Ampibabo Utara. Nyata, dua kali kampanye itu rata-rata dipadati ribuan massa,” ujar lelaki yang akrab disapa Lelo itu, Selasa 24 April 2018.
Dijelaskan Lelo, massa yang mendatangi kampanye-kampanye terbatas itu bukan massa mobilisasi dari daerah atau wilayah lain, tapi murni masyarakat di wilayah tempat digelarnya kampanye tersebut.
Kampanye terbatas di Bambalemo misalnya. Kegiatan tersebut digagas dan didukung relawan Wanita Pendukung SABAR (WPS). Ribuan massa yang menghadiri kampanye itu rata-rata dari wilayah eks Kecamatan Parigi. Begitu halnya dengan kampanye terbatas di Kecamatan Ampibabo. Kampanye yang didukung penuh relawan Jasmera itu juga dihadiri massa dari eks kecamatan Ampibabo, yakni kecamatan Ampibabo, Siniu dan Toribulu.
“Ribuan massa yang menghadiri setiap kampanye terbatas Paslon SABAR itu yang kemudian menjadi dasar optimisme bahwa kemenangan pasti jatuh pada SABAR,” ungkap Lelo.
Ia menyebutkan, kedepan masih akan dilakukan kampanye-kampanye terbatas di sejumlah wilayah di Parigi Moutong. Lelo menyebutkan kalau kampanye-kampanye nanti masih akan dihadiri ribuan massa, semakin menambah keyakinan bahwa kemenangan pasti jatuh ke tangan SABAR.
Untuk diketahui, di tahapan kampanye Pilkada Parigi Moutong tahun ini, Paslon SABAR telah menggelar kampanye terbatas sebanyak tujuh kali. Rata-rata kegiatan tersebut dihadiri ribuan massa. Dari tujuh kali kampanye terbatas, dua kali di antaranya dihadiri ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama