Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » 1 juta Tabung Elpiji Di Distribusikan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu– PT. Pertamina Persero mencatat distribusi gas elpiji ukuran 3Kg di Sulawesi Tengha tembus sekitar satu juta tabung perbulan.
“Iya, distribusi tabung gas elpiji 3Kg meningkat dan saat ini distribusi mencapai satu juta tabung untuk peruntukan semua Kabupaten dan Kota di wilayah Sulawesi Tengah, Kata Sales Maketing Elpiji wilayah 5, Bastian di Palu, Rabu (5/7).
Ia mengaku, pemakaian tabung gas elpiji ukuran 3kg terus mengalami peningkatan, karena sudah  menjadi kebutuhan dasar masyarakat.
Di wilayah Sulawesi Tengah kuota tabung gas elpiji 3kg selama setahun telah diatur pemerintah melalui pertamina sebagai pihak yang ditunjuk untuk mengelolah minyak dan gas. Sehingga, stok kebutuhan gas bersubsidi dimasyarakat dalam jangka waktu 12 bulan itu dapat di prediksi apakah cukup atau sebaliknya.


“Jadi, pemerintah sudah menetaplkan jatah masing-masing daerah untuk kebutuhan selama setahun, sudah termasuk penghitungan penambahan kuota di hari-hari besar keagamaan,” jelas Bastian.
Selain distribusi gas elpiji bersubsidi, katanya, pertamina juga mendistribusi tabung gas non subsidi ukuran 5,5kg sebanyak 2.500 tabung perbulan tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.
Kata dia, stok gas non subsidi 5,5kg sejauh ini tidak mengalami kelangkaan seperti gas elpiji 3kg. 
“Memang sejauh ini masyarakat belum tertarik menggunakan tabung gas ukuran 5,5kg,” ujarnya.
Ia mengaku, saat ini kebutuhan gas elpiji 3kg tidak mengalami kelangkaan stok, karena pemerintah telah menyediakan stok lebih banyakn  dari sebelumnya mengingat momen besar yakni bulan puasa dan lebaran Idul Fitri.
“Sebenarnya kebutuhan tabung gas elpiji 3kg pasca lebaran tidak mengalami masalah, dan kami rutin suplai kea gen dan pangkalan jika ada permintaan stok,” tutur Bastian.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama