Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Personel Dishub Palu Amankan LaluLintas Malam Lebaran
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Ratusan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, Sulawesi Tengah dikerahkan untuk mengamankan arus lalulintas pada malam lebaran.

"Sekitar 100 personel kami akan turunkan untuk mengurai arus lalulintas pada malam lebaran nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan Palu, Setyo Susanto di Palu, Sabtu (17/6).
Ratusan personel ini kata dia, akan disiagakan di titik titik keramaian dan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Provinsi Sulteng itu yang nantinya akan bergabung dengan Polisi lalulintas Polres Palu, termasuk pengamanan parkir liar.
Ia menjelaskan, pelibatan Dishub dalam menjaga situasi arus salulintas dan mengurai kemacetan pada malam lebaran nanti sudah setiap tahunnya dilakukan pemerintah setempat.
Pusat pusat keramaian itu diantaranya, kawasan Pertokoan, Palu plaza hingga Sis-Aljufri, kemudian Grand Mall, pasar Ramadhan kompleks Masjid Agung dan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota itu.
"Ini kami lakukan untuk menstabilkan arus lalu lintas serta mengurai kemacetan dan juga menjaga parkir parki yang sifatnya temporer. Menurut kami parkir perlu di tertibkan, artinya parkir jangan sampai mematok tarif diatas ketetapan tarif yang ada di dalam Perda. Akhir akhir ini memang banyak masyarakat mengeluh soal parkir bahkan di empat ATM ada juru parkir. Nah olehnya, ini semu yangg kita sterilkan," tutur Setyo.
Untuk mendukung pergerakan arus lalulintas agar tetap lancar, pihaknya akan melakukan rekayasa jalur lalulintas umum pada H-7 lebaran.
Sementara, rekayasa khusus baru akan di lakukan pada H-1 lebaran, yang mana jalur yang dianggap paling krusial yakni jembatan Palu satu arah jalan Gajahmada dan Hasanuddin.
"Pada malam lebaran jembatan Palu satu akan kita berlakukan dua arah mulai pukul 18:00 hingga pukul 03:00 Wita dini hari," katanya.
Disamping itu, di tempat lain yakni terminal dan bandar udara Mutiara Sis-Aljufri Ia juga menerjunkan sekitar 90 personil untuk untuk pengamanan arus mudik lebaran.
"Personel kami turunkan setelah penetapan arus mudik sesuai yang di jadwalkan," ujarnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama