Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Longky: Pemudik Jaga Keselamatan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu– Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menghimbau kepada para pemudik lebaran agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berkendara baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan bus.
“Keselamatan itu penting, sehingga bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan bus agar lebih berhati-hati,” kata Longki Djanggola, selasa (20/6)

Selain pemudik, ia juga menekankan agar kendaraan umum yang mengangkut para pemudik juga perlu memperhatikan kondisi armada. Sebab menurutnya, hal-hal sepele dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan bersama.
“Sebelum berangkat periksa dulu kelayakan kendaraan, mulai dari rem hingga hal-hal teknis lainnya, sehingga dalam perjalanan situasi tetap aman,” imbaunya.
Apalagi katanya, saat ini kondisi cuaca di Provinsi Sulawesi Tengah kurang bersahabat, olehnya perlu kehati-hatian dan tetap waspada saat berkendara khususnya melintas di area pegunungan.
Selain itu, ia juga mengingatkan agar pengendara baik roda dua maupun empat senantiasa mematuhi semua  rambu-rampu lalulintas guna menghindari trabel.
Bagi masyarakat, mudik lebaran maupun perayaan hari raya keagamaan lainnya, seperti sudah menjadi tradisi. Pulanag kampung menjadi seperti menjadi spirit tersebdiri bagi masyarakat. Sehingga, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, Pemerintah setempat juga telah menyediakan armada mudik gratis.
Penyediaan armada ini, mulai beroperasi dari waktu ditetapkan arus munik hingga batas waktu arus balik.
“Bila terjadi situasi darurat, agara menghubungi posko-posko yang telah disediakan oleh pemerintah,” harapnya.
Hingga H-4 Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah petugas pengamanan arus lalulintas mudik sudah di sebar disejumlah titik guna menstabilkan arus lalulintas, baik dari apatrat Kepolisian, Dinas Perhubungan hingga tim SAR yang diperbantukan dari Kantor SAR Palu.
Selain itu, dari pantauan media ini, tim terpadu pengamanan angkutan budik Lebaran Provinsi Sulteng telah turun melakukan pemantauan di sejuimlah terminal, PO, pelabuhan dan bandara.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama