Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Laporan Pembayaran THR Wajib Disampaikan Ke Pemkot
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu – Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sudaryalo R Lamangkona megatakan, bahwa setiap perusahaan yang berkedudukan di daerah itu wajib menyampaikan laporan hasil pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan kepada pemerintah Kota.
“Perusahaan wajib menyampaikan laporan pembayaran THR kepada Pemerintah Kota melalui Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu sebagai mana di amanatkan dalam perturann perundang-undagan,” terag Sudaryano di Palu, Sabtu (17/6).


Sudaryano menyebut, sebagaimana di jelaskan dalam surat edaran Wali Kota Palu nomor: 341.4/1630/diskop,UMKM dan Nnaker/2017 perihal pelaksanaan tunjangan hari raya keagamaan 2017, hari libur resmi dan dan cuti bersama tahun 2017.
Selain itu,pembayaran tunjangan hari raya oleh perusahaan, katanya, wajib dalam bentuk uang berdasarkan surat edaran Wal Kota. 
Sehingga, menjelang H-7 hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah sebagai tindak lanjut dari edaran itu pemeritah setempat melakukan pemantauan pembayaran Tunjangan Hari Raya karyawan di sejelumlah perusahaan di wilayah Kecamatan Palu Utara. 
Ia mengatakan, dari pemantauan di lamapan dilakukan pihaknya, sejumlah perusahaan ini berjanji akan membayar tunjangan hari raya kepada karyawannya paling lambat Selasa mendatang, sedangkan perusahaan PT. Chicarb Palu Mitra telah melasanakan pembayaran tunjangan hari raya pada Jumat (16/6) kemarin.
“Pembayaran tunjangan hari raya akan di tansfer lewat rekening bank karyawan maupu dibayar scara tunai,” ujarya.   
Bahkan paparnya, sejumlah perusahaan di temuinya itu mengaku akan membayar gaji karyawannya  bulan Juli pada tanggal 20 Juni 2017, mengingat karyawan menghadapi Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.
“Jadi, pemantauann akan terus kami lakukan,” bebernya.
Melalui uji kepatuhan pembayaran tunjangan hari raya oleh perusahaan ia berharap, agar setiap perusahaan mengindahkan perintah Wali Kota Palu memalui surat edarannya dan ketentuan lainnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama