Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Korban Luapan Sungai Palu Dapatkan Bantuan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu – Dionas Sosial (Dinsos) Kota Palu saat ini telah menyalurkan logistic ke pada warga yang menjadi korban luapan air sungai Palu khususnya mereka yang bermukim di bantaran sungai itu, pada Minggu (4/6) kemarin.


“Sejak Minggu Sore kami sudah bergerak membagi-bagikan logistic kepada warga untuk persiapan buka puasa. Kemudian malam hari kami juga membagikan selimut dan mie instan serta air minum bersama tim dari Pemerintah Kota Palu,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Nursalam di Palu, Senin (5/6).
Penyaluran logistic kepada masyarakat yang menjadi korban luapan air sungai Palu akuinya, memang masih minim dalan dalam kondisi darurat. Sehingga, hari ini pihaknya mengupayakan akan memberikan bantuan logistic makanan, kepada warga yang belum mendapat bantuan.
Untuk mempercepat droping logistic, Dinsos mengerahkan Rescue Tagana sebagai tim penolong reaksi cepat milik instansi itu.
Saat banjir berlangsung, sekitar pukul 22.Wita, tim dari Pemkot yang dikoordinir langsung Sekkot Palu, Asri langsung melakukan peninjauan di lokasi 
nursalam mengaku, dari 6 Kelurahan yang menjadi sasaran luapan sungai Palu, saat ini tinggal Kelurahan Tatura Selatan yang belum mendapat bantuan logistic. Olehnya, Dinsos akan segera mengupayakan penyaluran bantuan tersebut.
“kami baru salurkan logistic di Kelurahan Baru, Besusu,dan Lolo. Sementara Kelurahan Tatura selatang secepatnya kami salurkan,” kata Nursalam.
Data sementara, sebutnya, sejauh ini tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan dalam peristiwa itu, air hanya merendam rumah warga dengan ketinggian bervariasi.
Banjir yang melanda 6 Kelurahan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini, masih terus berlangsung. Hingga Senin (5/6), air yang menggenangi ratusan pemukiman warga  di Palu belum surut, sehingga sebagian masyarakat masih bertahan di tempat penampungan sementara, bahkan adan yang mengungsi di rumah kerabat mereka.
Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Kesehatan Kota sudah membuka posko kesehatan di empat wilayah tergenang banjir. 
Empat posko itu, diantaranya  Puskesmas  Pembantu Kelurahan Ujuna, Poskes Kelurahan Lere tempat praktek bidan Agustina, Poskes Maesa di Kelurahan Lolu Utara, Poskes di Lorong Bakso Besusu.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama