Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Tiga Irigasi Palu Akan Direhab
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, di tahun anggaran 2017 ini melakukan rehabilitasi terhadap tiga infarstruktur  jaringan irigasi yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kota tersebut.

“Iya, tahun ini kita melakukan rehabilitasi sebanyak tiga jaringan irigasi di Palu,” kata Kepala Dinas, Pekerjaan Umum Palu, Singgi B Prasetyo, di Palu, Rabu, (19/4).

Ia mengemukakan, rehabiitasi irigasi itu terbagi di tiga wilayah, diantaranya, irigasi Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga, kemudian irigasi Kelurahan Lambara Kecamatan Tawaeli dan irigasi Kelurahan Tana Modindi, Kecamatan Mantikulore.

Pemebenahan kembali infrastruktur pengairan itu, merupakan upaya pemerintah  untuk mendukung peningkatan sistem pertanian, perkebunan  serta kebutuhan dasar air untuk masyarakat.

ilustrasi

Dimana, proyek pembenahan infrastruktur serta sarana dan prasarana itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerha (APBD) Palu tahun 2017.
“Selain pembangunan jalan dan darinase pemerintah Kota juga mengupayakan pembenahan sejumlah irigasi yang ada,” bebernya.
Sbelumnya, pada tahun 2016 lalu, pemerintah telah melakukan perbaikan infrastruktur pengairan  sebagnyak empat  jaringan irigasi dengan panjang sekitar  4.149 meter  yang tersebar dibeberapa wilayah di Kota tersebut.
“Iya, tahun 2016 lalu, kami telah melakukan rehabilitasi sebanyak empat jaringan irigasi yang menjadi tanggungjawab pemerintah Kota Palu. Nah, dengan adanya pembenahan-pembenahan seperti ini, kami harap infrastruktur,  sarana dan prasarana Kota Palu semakin membaik yang tidak lain untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama