Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pembenahan KEK Palu DiPerpanjang
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu  - Pembenahan Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) Palu Sulawesi Tengah mulai dari petanaan infrastruktur hingga sarana dan prasarannya akan diperpanjang hingga 2018 mendatang.
Ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Maga mengemukakan, kelonggaran waktu yang diberikan Pemerintah pusat itu diharapkan, agar Pemerintah Kota tersebut memberikan perhatian serius terhadap pengembangan KEK.

"Kami menerima informasi dari Pemeritah Provinsi melalui Dinas Perindustrian Sulawesi Tengah sebagai salah satu leding sektor pelaksana KEK, bahwa KEK Palu mendapat perpanjangan penyiapan infrastruktur maupun sarana dan prasarananya hingga tahun depan," kata, Iqbal di Palu, Kamis.

Papar Iqbal, dukungan yang harus di dorong Pemkot Palu bukan hanya pada sisi kebijakan, melainkan dukungan dalam bentuk promosi wilayah setempat serta investasinya.

Kemudian, lebih cermat dalam membantu mengelolah KEK, baik badan andministrator maupun PT. Bangun Palu Sulteng (BPS) sebagai perusahaan patungan antara Pemprov dan Pemkot yang ditunjuk sebagai pengelolah KEK.
Perpanjangan penyiapan perangkat KEK, memberikan angin segara bagi pemerintah setempat, sebab rens waktu diberikan cukup panjang shingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan-pembenahan sarana dan prasarana serta membangun jaringan lebih luas  mendatangkan investor di kawasan tersebut.

"Nah, ini merupakan angin segar bagi kita, setidaknya kita memiliki nafas panjang lagi untuk bahu membahu melakukan pembenahan sarana dan prasarana di kawasan tersebut, serta membuka jaringan yang lebih luas lagi agar investasi-investasi lebih lues masuk," tutur,Iqbal.

Sebelumnya, evaluasi KEK Palu di tanggalkan pada 20 Mei mendatang oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian melalui suratnya perhal evaluasi perkembangan pembangunan KEK Palu.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama