Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » PT.BBM Ingin Investasi Di Sulteng
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - PT. Bumi Mitratrans Marjaya (BMM) Group Jakarta ingin berniat memanamkan investasi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan perkebunan itu, saat ini masih membutuhkan penjajakan sebelum melakukan investasi.


PT.BBM juag memiliki anak perusahaan yang tersebar di Indoneia bergerak diberbagai sektor industri.
Bentuk penjajakan tersebut, diakomodir oleh TP. Pembangunan Sulawesi Tengah sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Sulteng, lewat forum bisnis yang digelar di Mercure Hotel, Kamis (9/2).

Direktur utama (Dirut) PT Pembangunan Sulteng, Suaib Djafar mengatakan, melalui forum bisnis pihaknya mempertemukan kedua belah pihak untuk saling mengenal dan mempresentasikan profil perusahaan, maupun potensi Sumber Daya Alam (SDA) Sulteng.
“Artinya sebelum mereka memanamkan investasinya, mereka ingin melihat seperti apa potensi Sumber Daya Alam di Sulawesi Tengah, sehingga melalui forum ini kita saling tukar informasi,” jelas Suaib Djafar.

Papar dia, Selain menjajaki potensi SDA, dalam forum itu pihak PT. BMM mengetahui lebih detil mengenai standar proses perizinan yang berlaku di Sulteng. 
“Nah, saya kira ini juga perlu di perhatiak pihak PT. BBM, sebab ada standar proses perizina yang berlaku di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Lanjut Suaip Djafar, jika niat PT. BBM lurus dan menanamkan sahamnya di Sulteng, tentu PT. Pembangunan sulteng selaku badan usaha pemerintah, menerobos hingga kedalam sehingga ada sharing saham dalam menjalankan investasi.

BUMD yang belum lama di bentuk dan disahkan Gubernur Longki Djanggoal, melakukan langkah-langkah percepatan untuk menarik perhatian para investor, untuk berinvestasi di Sulteng. 

Menanggapi rencana investasi yang di lakukan pihak PT. BBM, anggota Komisi II DPRD Sulteng, Faisal Lahadja,hadir pada kegiatan itu, memberikan arahan agar secepatnya rencana kerjasama ditindak lanjuti oleh PT. Pembanguan Sulteng.
“Kami Selaku mitra di Komisi II bidang perekonomian, mendukung rencana itu. Artinya, secepatnya kedua belah pihak melakukan perjanjian diatas kertas. Saya kira, dengan hadirnya investor-investor seperti ini biasa memberikan kontribusi kepda daerah,” pungkasnya. wn

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama