Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Wawali Pimpin Apel Sore Damkar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



PALU - Tak disangka-sangka wakil Wali Kota (Wawali), Sigit Purnomo mengambil alih dan memimpin langsung apel sore di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu. Wawali, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Palu beserta Kepala Damkar beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkot.
Wawali dalam arahannya mengingatkan, sebagai petugas pemadam kebakaran, tebntunya senantiasa menjunjung tinggi rasa kemanusiaan. Sebab, tugas personil pemadam sangat penuh tanggung jawab moral.
Sesuai slogan, ‘Pantang pulang sebelum padam’ tentu petugas pemadam harus memiliki jiwa kesatria sebagai tim penyelamat masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. Tidak hanya itu, bahkan masyarakat pun menaruh harapan kepada pemadam kebakaran.
“Olehnya tugas dan tanggung jawab ini terus dijunjung tinggi. Karena tugas pemadam kebarakar sangat mulia, menyelamatkan harta benda maupun nyawa seseorang dari peristiwa kebakaran,” terang Sigit, dihadapan puluhan personil Damkar, Selasa (17/1).
Sebagai pembawa misi kemanusiaan, sigit Purnomo menyatakan, sangat mengapresiasi kerja-kerja petugas Damkar, yang tidak mengenal rasa lelah.
“Kami sangat mengapresiasi kinerja personil. Karena ini menyangkut perseolan kemanusiaan,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Kadis Pemadam Kebakaran Kota Palu, Ramli Usman mengatakan, dengan keterbatasan armada pihaknya tetap senantiasa berupaya memaksimalkan kinerja dalam waktu emergency.
Mantan Pimpinan Kesbangpol Kota Palu itu mengaku, saat ini pihaknya hanya memiliki empat kendaraan operasional. Yang mana, tiga armada untuk pemadaman api, dan satu unit mobil Tangki untuk mensuplai air, ditambah satu armada unit Palu Barat.
“Dengan jumlah armana yang ada saat ini masih sangat minim, meski begitu kita tetap berupaya memaksimalkan. Minimal kendaraan operasional delapan unit untuk menjangkau semua wilayah Kota Palu,” jelasnya kepada Wawali. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama