Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pelantikan Eselon IV - III Minggu Depan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu H. Baso mengemukakan, pelantikan pejabat Eselon IV dan Eselon III  di Jajaran Pemerintah (Pemkot) Palu kemungkinan dilakukan pada minggu depan.


Mencuatnya isu pelantikan pejabat eselon IV dan III, kamis (5/1) dijajaran Pemkot membuat pihak BKD menepis kabar tersebut. Mengingat waktu yang cukup mepet, kemungkina hal itu menjadi alasan Pemkot belum menggelar pelantikan. 
Meski rencana pelantikan dilakukan pada minggu depan, namun, Baso belum mau membeberka siapa-siapa saja nama-nama yang akan mengisi jabatan Sekretaris, Kepala Bidang dan seterusnya. 
“Belum, pelantikan kemungkinan minggu depan dilaksanakan,” terang Baso dar balik gagang telepon genggamnya, Kamis kemarin.
Pelantikan pejabat eselon IV dan III itu di lakukan disesuaikan dengan Organisasi Perangkat daerag (OPD) baru berdasarkan instruksi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.
Diketahui, total Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pejabat eselon IV dan III dijajaran Pemkot Palu sekitar 800-an lebih yang mengikuti Pantauan akhir (Pantuhir) beberapa waktu lalu di Sekretariat daerhak Kota Palu. 
Dari 800 lebih pejabat tersebut, ada sekitar 154 pejabat yang harus kehilangan jabatan. Hal ini terjadi karena imbas dari penerapan regulaisi perangkat daerah. 154 jabatn itu, akan ada yang di menrger.
Yang merasakan dampak dari penerapan PP tersebut, diatnaranya yakni Bandan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) yang mana saat ini telah dimerger bergabung dengan Dinas Sosial, disamping itu juga ada Kantor Kelurahan, yang mana salah satu jabatan seksi juga ajan di hapus. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama