Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kominfo Integrasi Portal OPD
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Seiring terbentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu sesuai perintah Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, maka Instansi tersebut, akan melakukan terobosan dengan mengintegrasikan sistem portal informasi secara online dari masing-masing cerver Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palu.


Hal itu dilakukan, guna membuka askses informasi seluas-luasnya kepublik, dalam rangka mendukung visi-misi Walikota Palu. Informasi berbasis IT di tubuh Pemkot tentunya, menjadi salah satu penunjang jalanya sistem pemerintahan. 
“Olehnya, kami mencoba mengintegrasikan sistem ini dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah kecerver Dinas Komunikasi dan Informatika,” terang Pejabat berwenag, Diskominfo Kota Palu, Andi Chandra Panyiwi Tondralipu, baru-baru ini.
Meurutnya, pengintegrasian portal informasi itu merupakan salah satu tugas pokok Diskominfo, untuk menyebarluaskan informasi Pemkot Palu. Kata dia, segala informasi kegiatan dan program kerja OPD nantinya akan dapat diakses melalui line portal yang dikelolah Diskominfo. 
Sehingga, publik dapat mengikuti langsung perkembangan informasi kegiatan maupun program kerja Pemkot Palu, melalui alamat website wwwpalukota.co.id.
“Dalam waktu dekat kami akan mulai mendata portal OPD lingkup Pemkot Palu. Bagi OPD yang baru ingin membuat portal, nantinya wajib melapor pada Diskominfo. Pengintegrasia portal OPD juga akan memudahkan koordinasi antar OPD. Termasuk memudahkan pimpinan dalam memantau dan mengawasi kinerja OPD,” jelasnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama