Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Dirut RS Anutapura 'Kosong'
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pasca Pelantikan Pejabat Eselon II a mupun Eselon II b dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, kini jabatan Direktur Rumah Sakit Anutapurah belum terisi, alias masih kosong. Sebab, Pimpinan RS tersebut, dr. Farida H Ingolo, telah diangkat sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Walikota Palu, Hidayat menyatakan, untuk memperlancar proses administrasi di RS Anutapura, dalam waktu dekat dirinya akan memasang Pejabat Pelaksana tugas (Plt).


“Iya saat ini jabatan direktur utama Rumah Sakit Anutapura masih kosong. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan tempatkan Pelaksana tugas di Rumah Sakit Itu,” kata Hidayat, baru-baru ini.
Hidayat mengaku, belum dilantiknya Dirut Rumah Sakit Anutapura bersama pejabat Eselon II pada akhir tahun 2016, karena sektor Rumah Sakit ada kemungkinan perubahan status dan nomenklatur, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor  18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
Melihat situasi itu, sehingga Walikota belum mengambil langkah untuk melantik Dirut Rumah Sakit Anutapura. Saat ini, status RS Anuta Pura masih melekat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palu. 
“Mengapa kita belum melantik Direktur Rumah Sakit Anutapura, karena kedepan ada wacana sektor pelayanan kesehatan baik puskesmas maupun Rumah Sakit berdasarkan PP nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,” beber Hidayat.
Meski begitu, dirinya juga belum bisa memastikan, apakah status Rumah Sakit Anutapura Kedepan menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau seperti apa, sebab hingga kini belum ada titik terang terkait hal tersebut.
“Saat ini saya belum bisa pastikan statusnya apakah menjadi UPT atau seperti apa, nanti kita lihat saja kedepan, karena sampai saat ini juga belum ada kepasrian. Sehingga untuk sementara waktu Direktur Rumah Sakit Anutapura kita akan isi Pelaksana tugas,” pungkasnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama