Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Bappeda Agendakan Rapat Pembahasan Musrembang
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Memasuki awal tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu akan mengagendakan rapat Musyawaran Perencanaan Pembangunan tahun anggaran 2017.


Rencana itu, saat ini masih belum diputuskan oleh pimpinan instansi tersebut, dengan pertimbangan menunggu kesediaan Walikota Palu duduk bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkot Palu membahas rencana pelaksanaan musrembang tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota.
“Kami masih menunggu konfirmasi dari Walikota kapan agenda rapat rencana musrembang itu dilakukan, sebab Walikota sekarang tengah berada di luar Kota,” kata Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan, Rabu kemarin.
Sembari menunggu Walikota balik Ke Palu, pihak Pappeda tengah menyusun poin-poin besifat penting dan teknis untuk dibahas pada agenda tersebut.
“Kita tengah menyusun poin-poin penting untuk dibawah pada rapat bersama jajaran pemerintah Kota Palu,” ujarnya.
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN), dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.
Dan hal ini, wajib dilaksanakan pemerintah daerah dalam rangka Memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat lewat musyawarah yang melibatkan sejumlah unsur pemangku kepentingan baik Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama