Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Seleksi Sekkot Palu Diulang
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Ada kemungkinan calon Sekretaris Kota (Sekkot) Palu akan diseleksei kembali, setelah Walikota Palu, Hidayat mengeluarkan pernyataannya yang mengisyaratkan bahwa 10 peserta ikut seleksi jabatan tinggi pratama Eselon II a itu menurutnya belum ada yang memenuhi kriteria.


Kemungkinan seleksi kembali calon sekkot dilakukan, bisa jadi Walikota belum percaya terhadap kinerja Panitia seleksi (Pansel) dalam menjalaknan tugas.
Kepada wartawan, Hidayat menyatakan bisa saja dirinya menginstruksikan digelar kembali seleksi calon Sekkot.
“kalau belum ada yang pas menurut saya, ya bisa saja seleksi calon Sekkot diulang kembali,” ungkap Hidayat di kantornya, Selasa (27/12). 
Hidayat membeberkan, saat ini dirinya telah menerima tiga nama dari hasil seleksi yang dilakukan baru-baru ini. Saat ditanya tiga nama yang telah dijukan padanya, Walikota belum mau mengungkap nama-nama tersebut.
Meski begitu, tiga besar nama calon Sekkot Palu yang sudah diusulkan kepadanya belum tentu menjadi pilihan mutlak bagi dirinya. Sebab,  jika tiga nama tersbut belum memenuhi kriteria yang di inginkan maka kemungkinan besar seleksi itu akan diulang.
“Sudah, Nanti lah. Yang selas tiga nama yang diusulkan panitia seleksi sudah saya pegang, cuma saya lupa siapa semua tiga nama itu,” terang Walikota, bergurau.
Papar dia, kriteria yang di inginkan untuk menjadi seorang Sekkot dimasa kepemerintahannya selama lima tahun, harus sesuai dengan irama kerjanya, bekerja iklas, konsisten untuk memenuhi capaian visi dan misi dalam rangka pembanguan Kota Palu kearah yang lebioh baik.
“Hal yang pali terpenting adalah, seorang Sekkot harus mampu bersinergi dengan irama saya bekerja. Selain itu, bekerja iklas dan konsisten membenahi Kota Palu sesuai visi dan misi Pemkot Palu,” ujarnya.
Olehnya, jika nanti calon Sekkot sudah ditemukan sesuai kriteria dinginkan Walikota entah melalui seleksi kembali atau tidak, dipastikan Januari 2017 mendatang nama tersebut akan didefinitfkan bersama Struktur Perangkat Daerah (OPD)  baru pejabat Eselon IV,III, dan II berdasarkan amanah Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.
Terlepas dari itu, saat ketua Pansel pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Kota Palu, Dr. Timuddin Dg. M. Bauwo, saat dikonfirmasi media ini, belum memberikan keterangan terkait pernyataan Walikota, akan menyeleksi kembali calon Sekkot Palu. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama