Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Rotasi Pejabat Pemkot, Asri Jabat Sekkot Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU -Kini hasil seleksi jabatan tinggi pratama Eselon IIa dan IIb jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berakhir di pelantikan. Dimana, jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Definitif berdasarkan Keputusan Walikota Palu, nomor: 821. 2/1129. 1130/ BKD/2016, duduki mantan Kepala BPBD Kota Palu, Asri.
Pada pelaksanaan pelantikan, Jum’at (30/12) di gedung Auditorium Pemkot Palu berlangsung secara hikmad. 


Dimana, pelantikan pejabat Eselon II ini di ambil alih langsung Walikota Palu, Hidayat.
Selain jabatan Sekkot, ada beberapa jabatan ikut tersisi. Yang mana hal tersebut berdasarkan penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang mengacu pada PP nomor 18 tahun 2016 tetntang perangkat daerah.
Rotasi jabatan yang dilakukan Pemkot Palu kali ini terbilang cukup banyak di banding sebelumnya, bahkan dari 38 Pejabat yang di lantik, ada satu pejabat yang non job alias tidak mendapat jabatan.
Walikota Hidayat, mengatakan, rotasi jabatan yang dilakukannya itu menjawab perintah PP nomor 18 tahun 2016. Selain itu juga, dirinya berpesan, bagi Aparatur yang telah menduduki jabatan baru agar lebih memperkuat dan mengarahkan perangkatnya untuk bekerja lebih maksimal yang mengarah pada capaian Visi-Misi Pemkot Palu.
“Rotasi jabatan ini menjawab perintah PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah,” terang hidayat.
Selain itu, 37 Pejabat Eselon II b yang sudah dilantik akan dilakukan evaluasi selama empat bulan kedepan. Tegas Hidayat, penilayan itu dari penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) SKPD masing-masing, maupu kinerja.
“Kita coba evaluasi selama empat bulan kedepan, salah satu indikatornya yakni menyusun RKA massing-masing instansi. Sebab, ada kami temukan penyusunan RKA masih ada yang salah. Slain itu kinerja juga menjadi tolak ukur, jika ada yang ‘tidak enerjik’ ataupun yang pincang, ya mau tidak mau segera kita amankan, sebab pemerintahan ini butuh kerja Cept,” tuturnya.
Disamping itu, dengan dilantiknya sekkot palu definitif ini, kinerjanya akan kami pertanggung jawabkan nanti diakhir masa jabatan saya dan Sigit purnomo di depan anggota DPRD Kota Palu,” tambah Wlikota.
Adapun nama-nama pejabat eselon II b yang dilantik pada Jum’at (30/12) sebagai berilut:
-Mohammad Ridwan Karim, diangkat  Asisten I Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Kota palu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol-PP Kota Palu.
- Imran, diangkat sebagai Asisiten II Administrasi Perekonomian, sebelumnya menjabat sebagai Ispektur, Inspektorat Kota Palu.
- Moh. Rifani Pakamundi, diangkat menjadi Asisten III Administrasi Umum, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu.
- Burhan H Hamading, diangkat sebagai Staf Ahli bidang ekonomi dan Keuangan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan pangan Kota Palu.
- Denny Taufan, diangkat menjadi Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korpri Kota palu.
- Yusrini Sushanty Ariani, diangkat menjadi Staf Ahli bidang Infrastruktur dan Lingkungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Kota Palu.
- Didi Bakran, diangkat sebagai Inspektur Inspektorat Kota Palu.
- Ansyar Sutiadi, diangkat Sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda Kota Palu.
-Rosida Thalib, masih tetap berada dijabatannya sebagai Sekretaris DPRD Kota Palu
- Dr. Royke, diangkat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, yang sebelumnya menjabat Sebagai Sekretaris Dinas kesehatan Kota Palu.
- Singgi B Prasetyo, juga masih tetap pada jabatanya, sebagai kepala Dinas PU Kota Palu.
- Dharma Gunawan Mochtar, diangkat sebagai Kepala Dinas penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) Kota Palu, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Sekkot Palu.
- Mohammad Rizal, diangkat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota palu.
- Mohammad Arif, diangkat sebagai Kasat Pol-PP Kota palu, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat palu Barat.
- Ramli Usman, diangkat sebagai Kepala Dinas kemabaran dan penyelamatan Kota palu, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Palu.
- Nursalam, diangkat sebagai kepala Dinas Sosial, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga Kota Palu.
- Ajenkris, diangkat sebagai kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga kerja, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota palu.
- Farid Rifai, diangkat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota palu.
- Burhan Toampu, masih tetap menjabat sebagai, kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu.
- muchlis Abd Umar, juga masih menududki jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kota palu.
- Harry Wahyudi Supono, dangkat sebagai Kepala Dinas kearsipan dan perpustakaan, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu.
- Sumardi, diangkat sebagai Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu.
- Irmayanti Petalolo, diangkat kepala Dinas pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kota palu.
- Farida H Ingolo, diangkat sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RS Anutapura Palu.
- Musliman Dg Malappa, diangkat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
- Rahmat Hi  Sahabuddin Kawaroe, diangkat sebagai Kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penataan Ruang Dan Perumahan Kota Palu.
- Sudaryano R Lamangkona, diangkat sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Administrator KEK Kota Palu.
- Setyo Susanto. ATD, diangkat sebagai kepala Dinas Perhubungan Kota Palu.
- Ichsan Hamsah, diangkat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu.
- Arfan, diangkat sebagai kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setda Kota Palu.
-H Baso, diangkat Sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Setda Kota Palu.
- Irmawati Alkaf, diangkat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Palu.
- Eka Komalasari, diangkat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palu.
- Syamsul Saifudin, diangkat sebagai Kep0ala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palu.
- M Sadly Lesnusa, diangkat Sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politiok (Kesbangpol), yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.
- Presly Tampubolon, diangkat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Dinas Perindustrian fan Perdagangan Kota Palu.
- Susi Elvira Wahjuni Mastura, diangkat Sebagai kepala Administrator KEK Kota Palu. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama