Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » PPMI Sulteng Dikukuhkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Tercatat sebanyak 12 orang anggota baru Dewan Piminan Daerah (DPD) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Sulawesi Tengah angkatan 2016 dikukuhkan bertempat di lokasi wisata Desa Oloboju Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi. Dimana, 12 orang tersebut, diantaranya empat perempuan dan delapan laki-laki.


Pada pelaksanaan agenda tahunan tersebut, DPD PPMI Sulteng terus bergerilya untuk menambah kuatitas serta memantapkan kader dalam menjalankan roda organisasi kepemudaan yang bersinergi dengan program Pemerintah daerah.
“Pada kegiatan Pengukuhan kali ini peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak dua belas orang, dari total keseluruhan tig belas orang. Tentu moment ini menjadi hal yang penting bagi PPMI Sulteng, terang Ketua Panitia Pelaksana, Mohammad Mahatir, Minggu (11/12) pekan kemarin.
“Selain itu, kami juga terus melakukan upaya-upaya kaderisasi demi kemajuan organisasi ini. Bukan tidak mungkin, mereka yang telah menjalani proses ini suatu saat akan menjadi pengurus inti di DPD PPMI Sulteng. Olehnya hal tersebut terus didorong agar menciptakan kader yang berkompeten dalam menjalankan roda organisasi,” tambah Midun, sapaan akrabnya. 
Selain itu papar dia, kegiatan pengukuhan juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama Purna PPMI, dalam rangka pengembangan organisasi kepemudaan ditingkat daerah. Dirinya menjelaskan, bagi mereka yang telah mengikuti Bahakti Pemuda Antar Daerah (BPAP) maupun Jambore Pemuda Indonesia (JPI), PPMI lahir sebagai wadah untuk berkreasi dalam menjaga eksistensi  para purna tersebut.
Dipaparkannya, 12 anggota baru DPD PPMI Sulteng ini ialah mantan peserta JPI 2016 sebagai perwakilan Provinsi Sulteng yang saat itu diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada bulan Oktober lalu pada event Hari Sumpah Pemudah (HSP) yang menjadi agenda tahunan Kementerian Pemudah dan Olahraga Repulik Indonesia. 
Terpisah, ketua umum DPD PPMI Sulteng, Iksan Dorman, menyatakan kehariran PPMI sebagai  salah satu organisi kepemudaan di Indonesia yang lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang telah mengemban tuga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dituangkan dalam program pertukaran pemuna antar Provinsi.
“Inilah yang melatar belakangi lahirnya Purna Prakarya Muda Indonesia, atas dasar persatuan dan rasa kesatuan yang berlandaskan pancasila,” jelasnya.
Tidak hanya itu, PPMI juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap mereka yang tidak mampu mengenyam dunia pendidikan. Dimana, kehadirian PPMI sebagai salah satu tonggak kepemudaan berpartisipasi dalam penuntasan buta aksara. 
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, carut marutnya kondisi Negara saat ini yang berimplikasi pada lunturnya jiwa nasionalisme pemuda akibat laju arus globalisasi, PPMI diminta ikut bertanggung jawab menyelesaikan persoalan tersebut.
“Sebagai organisasi kepemudaan PPMI memiliki tanggung jawab umtuk mengembalikan nilai tersebut, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.” Tutupnya. (WN)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama