Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Penumpang Bandara Mutiara Meningkat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Saat ini, libur natal mapun tahun Baru  jumlah penumpang baik pergi maupun datang di bandara Mutiara Sis-Aaljufri Palu meningkta. Dimana dari data dimiliki pihak otoritas bandara menbeberkan sejak H-3 natal penumpang berangkat mencapai 2.000 lebih, sedngan tiba maupun transit mencapai 4.000 lebih penumpang, sehingga total keseluruhan mecapai 6.000 lebih.

Peningkatan penumpang di bandar udara tersebut terbilang cukup signifikan. Ribuan penumpang yang memadati Bandara Mutiara Sis-Aljufri ini, tidak lain yakni berlibur maupun merayakan natal maupun tahun baru bersama keluarga dikampung halaman.
“Ribuan penumpang ini tujuannya pergi berlibur maupun merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga. Jumlah ini naik dari hari biasanya,” kata kepala otoritas Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley, baru-baru ini.
Dikemukakanya, Meski momen natal 2016 ini penumpang lebih awal memadati Bandara Mutiara Sis-Aljufri, namun diprediksi mendekati perayaan tahun baru 2017 nanti lonjakan penumpang menggunakan jalur transportasi udara bertambah.
“Kemungkinan mendekati momen tahun baru 2017 nanti penumpang lebih meningkat,” terang Beno sapaan akrabnya.
Meski begitu, pihak otoritas bandara belum bisa memastikan kedepan apakah akan meminta bantua penerbangan tambahan di Bandara Mutiara Sis-Aljufri. Jika jumlah penumpang semakin bertambah dan melebihi kapasitas, bisa jadi penerbangan tambahan dilakukan.
“Belum ada permintaan penerbangan tambahan, dan sampai saat ini juga situasi penerbangan masih terbilang normal. Kita lihat saja kedepan seperti apa,” ujarnya
Seiring meningkatnya calon penumpang, otoritas bandara juga meminta kepada pihak maskapai penerbangan agar lebih meningkatkan pelayanan saat maupun sebelum mengudara, bahkan kesiapan armada pun perlu diperhatikan. 
Dimana sistem pelayanan itu, harus berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah di tetapkan oleh pihak otoritas Bbandara.
“Demi kenyamanan penumpang, palayanan perlu ditingkatkan berdasarkan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan,” ucapnya.
Selan itu, Beno juga menghimbau kepada calon penumpang transportasi udara agar membeli tiket keberangkatan di loket-loket resmi yang telah disediakan pihak maskapai maupun otoritas bandara.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama