Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » MUI Bangun Wisata Religi Donggala
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu telah membangun dan mendirikan kawasan wisata religi di Desa Loli Kabupaten Donggala melalui dewan Pembina MUI.

Hal itu di katakan Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin, Jum’at pekan kemarin.
Dirinya menjelaskan, pembangunan kawasan wisata religi itu merupakan kali pertama dilakukan MUI Palu di Kabupaten Donggala. Sebab, Donggala merupakan wilayah yang tidak terlepas dari sejarah berdirinya Kota Palu.
“MUI melalui ketua Dewan pembina telah menggagas pembangunan kawasan Religi di Kabupaten Donggala,” terang Zainal.
Salah satu hasil gagasan pihak MUI Palu, yakni dengan berdirinya sekaligus diresmikan masjid Ar-Rahmat Desa loli Dondo sebagai salah satu sebagai salah satu tempat wisata religi. Pembangunan rumah ibadah umat muslim itu selain untuk sarana ibadah juga sebagai tempat pusat kajian dan pengembangan islam.
“Masjid Ar-Rahmat selain sebagai saranah ibadah, juga sebagai pujat kajian dan pengembangan Islam,” ujarnnya.
Berdirinya rumah ibadah masjid, tentu tidak lain yakni untuk membentuk mental, iman dan taqwa masyarakat setempat, serta penunjang konsep pengembangan wisata religi.
“Gagasan ini direalisasikan dengan pembangunan Masjid Ar-Rahmat didesa tersebut, sebagai fasilitas ibadah dan pembentukan iman dan taqwa masyarakat di kawasan tersebut serta untuk penunjang konsep pengembangan wisata religi,” tutur Zaina Abidin.
Pusat kajian dan pengembangan Islam juga melibatkan pakar-pakar Islam berbagai bidang hadits, alqur`an, tafsir, filsafat dan sebagainya,” pungkasnya.WN  

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama