Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » DKP Susun Perencanaan Penataan TPU
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pada 2017 mendatang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu bakal menusun perencanaan penataan Tempat pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kota Palu untuk dimanfaatkan sebagai Ruang terbuka Hijau.

Pada perencanaan tahap awal, DKP target Pemakaman yang berada di Lorong Bakso Kelurahan Besusu sebagai sampel.
“iya, tahun depan kita awali dari pemakaman di Lorong Bakso kelurahan Besusu, untuk dijadikan sebagai ruang terbuka hijau,” kata kepala DKP Kota Palu, Andi Sumardi, baru-baru ini.
Menurutnya, penataan pemakaman perlu dilakukan, sebagai bentuk pemenuhan RTH Kota Palu yang saat ini belum memenuhi target 30 persen sebagai mana yang diamanatkan Undang-Undang yang mengatur soal RTH.
“Inikan salah satu upaya untuk memenuhi ruang terbuka hijau di Kota Palu,  saat ini Palu belum memenuhi target 30 persen,” bebernya.
Sehingga, hal ini perlu dilakukan penataan. Belum lagi, lahan untuk pembangunan taman di Kota Palu cukup terbatas, olehnya salah satu langkah yang dilakukan yakni memanfaatkan lahan pemakaman untuk kepentingan RTH tersebut.
Dirinya menyebutkan, pada 2017 mendatang penataan pemakaman masih dalam tahap perencanaan, sehingga diperkirakan pelaksanaan pekerjaan fisik baru bisa dilakukan pada 2018. Sebab, Kota Palu masing-masing memiliki TPU, sehingga tahap perencanaan memakan waktu.
“tahun depan kita melakukan tahap perencanaan, dan kemungkinan pekerjaan fisiknya baru bisa dilakukan 2018,” ungkapnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama