Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Anleg Dukung Penataan Kawasan Pasar Bambaru
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Salah satu Angota Legislatif (Anleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota palu, Ridwan H Basatu, mendukung dan setuju kawasan pasar bambaru Palu Barat ditata untuk kepentingan salah satu pusat kuliner di Kota palu.


Dimana, penataan kawasan itu untuk lebih membuka ruang bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) atau pun pedagang kaki lima menunjang menunjang ekonomi mikro. 
Ridwan menilai, rencana penataan kawasan bambaru merupakan langkah positif yang dilakukan Pemerintah (Pemkot) Palu. Sebagai lembaga eksekutif kata dia, Pemkot memiliki tanggung jawab dalam menumbuhkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Secara pribadi saya mendukung  rencana Pemerintah Kota menata kawasan pasar bambaru untuk dijadikan salah satu pusat kuliner di Kota Palu,” terang, Ridwan, Minggu (25/12).
Politisi asal partai Hanura Dapil Palu Selatan itu mengemukakan, jika salah satu pusat kuliner tersebut terbangun di Kota Palu, maka hal ini bisa berpotensi menjadi tempat wisata, selain rencana penataan kawasan pasar Manonda.
“Sangat berpotensi menjadi tempat wisata jika kawasan pasar bambaru menjadi pusat kuliner. Kalau rencana itu terwujud ini bisa mendatangkan untung bagi pedagang maupun untuk daerah,”  ujarnya.
Sebelumnya, Walikota Palu, Hidayat menyatakan, penatan kawasan pasar bambaru perencanaanya akan dilakukan 2017 mendatang. Sehingga kemungkinan pekerjaan fisik dimulakan pada 2018.
“Iya, kitalakukan penataan kawasan pasar bambaru. Tahun 2017 kita masih lakukan perencanaan. Dan 2018 kemungkinan baru pekerjaan fisik,” ungkapnya.
Kata Walikota, pemanfaatan ruang untuk pusat kuliner dilakukan pada malam hari. Sehingga aktivitas pedagang yang hari-harinya berjualan disepurata pasar bambaru tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya.  
Selian kawasan pasar bambaru, Walikota Hidayat juga akan mebuka pusat kuliner di dua tempat berbeda yakni kawasan pasar manonda dan kawasan pantai teluk Palu.
“Pusat kuliner ini nantinya dibuka pada malam hari hingga menjelang pagi. Khusus pasar Manonda 2017 mendatang diupayakan pengerjaan fisiknya kita sudah mulai,” tutup Hidayat. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama