Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Ruas Palu - Doda Nyaris Putus
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Akses jalur Palu-Doda di Kabupaten Poso rusak berat dan nyaris putus. Hingga kini, belum ada tindk lanjut dari pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Sulawsi Tengah (Sulteng).

Hampir semua, jalan yang menghubungkan kelembah Besoa itu berlubang dan rusak berat. Belum lagi, ruas jalan tersebut sudah semakin sempit karena tertimbun longsor.
Apa lagi akhir akhir ini, daerah tersebut sering diguyur hujan, sehingga tak jarang jalur tersebut dipenuhi lumpur. Sampai sampai, dibeberapa titik ruas jalan itu mengalami longsor, dan kendaraan yang melintas dijalur itupun sering tertahan.
Salah seorang pengguna jalan, Fitriawati (21) mengatakan, jalan menuju Kecamatan Lore Tengah itu sangat sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, hingga kini tak ada satupun alat berat dikerahkan membersihkan material longsor tersebut.
Sampai sampai kata dia, mobil yang ditumpaginya sempat tertahan karena terjebak dilumpur yang tingginya sekitar 20 centi meter.
"Sangat parah, jalan yang menghubungkan ke Lore Tengah itu butuh perhatian pemerintah. Saya lihat longsor yang menutupi badan jalan tidak pernah dibersihkan, itu artinya pemerintah cuek dengan infrastruktr jalan tersebut," kata Fitri, baru baru ini.
Apalagi, lembah Besoa dan sekitarnya ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata prioritas Sulawesi Tengah. Sehngga, akses jalan merupakan hal prioritas untuk menunjang kelangsungan pariwisata didaerah itu.
Sementara, Nur Laela (21) yang juga pengunjung wisata meggalith Pokekea menyatakan hal yang sama, menurutnya aksas jalan menuju Lore Tengah tidak layak dan rusak parah.
"Sangat tidak layak dilalui kendaraan roda empat, karena jalurnya sangat ekstrim, dan aspalnya pun sudah terkupas bahkan sudah hilang,"tuturnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama