Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » PLTU Mpanau Siap Lanjuti Program Pemkot
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Dari hasil pertemuan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama pimpinan perusahan PT. Pusaka Jaya Power (PJP) selaku  pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Kelurahan Mpanau Kecamatan Taweli, mengaku siap menindak lanjuti usulan Pemkot terkait pengelolaan pembangkit listrik tersebut, termasuk pengelolaan limbah.

“kami sudah bertemu dengan pihak PLTU, jadi semua usulan yang kami serahkan, mereka siap untuk ditindak lanjuti mulai dari pengelolaan fly ash atau hasil pembakaran batu bara dan lain sebgainya yang berkenaan dengan kewajiban PLTU,” jelas Asisten II bidang ekonomi dan keuangan, Ansyar Sutiyadi, Kamis (17/11).
Terkait tuntutan Warga sekitar, yang mengatakan pengelolaan libah industri itu tidak dilakukan secara prosedur, sehingga menurut warga terjadi pencemaran lingkungan didaerah mereka. Olehnya, Pemkot Palu sebgai perwakilan masyarakat melayangkan usulan kepada pihak PLTU Mpanau.
Kata Ansyar, bahkan Pemkot Palu juga dalam waktu dekat akan melakukan uji laboratorium terhadap limbah yang dihasilkan oleh PLTU tersebut yang melibatkan masyarakat termasuk perguruan tinggi Universitas Tadulako (Untad),serta laboratorium lainnya yang dianggap berkapasitas dan sudah tersertifikasi.
“sehingga nanti hasil uji laboratorium ini akan menjadi pegangan kita bersama, dan akan kita libatkan masyarakat serat pihak Untad akrena mereka yang memiliki laboratorium,” terang Ansyar.
“bukan hanya limbahnya, tetapi semua yang menjadi keluhan masyarakat akan kita kaji kembali, sehingga keluahan keluhan ini bisa teratasi,” tabahnya.
Selain bertemu dengan pihak PT. PJPP, beber Ansyar, Pemkot Palu juga menemui pihak Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), serta sejumlah para ahli yang akan melakukan studi kelayakan terhadap pengelolaan PLTU Mapanau.
Dipaparkannya, pihak KLH pusat menyatakan kesiapan membantu Pemkot Palu dalam hal penelesaian polemik yang terjadi antara warga dengan pihak PLTU Mpanau, sehaingga Pemerintah pusat menurunkan para ahli melakukan kajian studi kelayakan.
“KLH mengaku akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. WN 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama